-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

VERIFIKASI DATA KARTU PRAKERJA MU SEKARANG JUGA!! UNTUK MENGHINDARI "TIDAK VALID, DATA TIDAK SESUAI"

Wednesday, September 23, 2020 | 20:44 WIB Last Updated 2020-09-23T14:00:20Z
Daftarkan dan verifikasikan akun Prakerjamu sekarang juga sebelum pesan ini keluar "Waktu mendaftar Prakerja selalu muncul Tidak Valid data Anda tidak sesuai Pastikan kamu mengisi data dengan benar". 
Bagi sahabat Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM), jika ada keluar pop up seperti diatas Saat melakukan verifikasi  nomor KTP dan nomor KK di Prakerja maka inilah saatnya kalian mendaftar prakerja di waktu selang/transisi antara gelombang 9 dan gelombang 10 jadi daftarkan diri kalian sekarang sebelum gelombang 10 dibuka supaya pesan itu tidak muncul dan nanti kita tinggal mengklik Gabung pada Gelombang 10 atau gelombang yang terakhir dan kesempatan terakhir di tahun 2020 ini. 

Kenapa pesan tidak valid muncul? 
karena webserver dari situs prakerja banyaknya yang mengakses dan terjadi kepadatan lalu lintas data yang ada di server web prakerja maka terkadang data kita tidak dapat dibaca atau tidak ditemukan ke database saat pencarian data atau bisa jadi nomor KTP dan nomor KK kita belum di online kan di dinas pencatatan penduduk sipil.

Perlu kita ketahui juga bahwa kita bisa mendaftar akun kita walaupun gelombang untuk selanjutnya tidak dibuka jadi disaat masa transisi antara gelombang satu ke gelombang 2 atau ini sudah gelombang 9 ke gelombang 10 banyak di antara yang berminat mendaftar Prakerja mereka tidak mendaftarkan diri mungkin mereka tidak mengetahui bahwa kita bisa mendaftarkan diri di saat-saat transisi seperti ini lebih mudah untuk divalidasi data kita. 

Jika kalian sudah pernah membuat akun maka silakan melakukan login di dashboard prakerja selanjutnya mengisi data kalian untuk verifikasi yaitu KTP dan nomor KK serta tanggal lahir.
selanjutnya silahkan mengisikan data-data yang diminta dan akan mengikuti pretest ,selanjutnya kita menunggu untuk gabung ke gelombang selanjutnya yaitu gelombang 10 yang akan di buka dalam waktu dekat ini


Dan bagi kalian yang belum pernah membuat akun silakan membuat akun terlebih dahulu dengan menyiapkan Email untuk proses Verifikasi akun pertama kalinya, klikdisini untuk mendaftar nya.

Perlu kita ketahui bahwa waktu pertama kali pra kerja keluar dari tahap 1 2 3 dan 4 itu verifikasinya kita menggunakan swaselfie dan sekarang tidak lagi, sekarang kita untuk verifikasi menggunakan email dan nomor HP serta KTP dan nomor KK.

Baik sahabat Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Daftarkan dirikalian sekarang juga  sebelum webserver Prakerja Nanti keburu banyak pengunjung atau padat sehingga susah masuk dan mendaftarkan ya karena terjadi trouble.