-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERJUANGAN MASA LALU MENUJU MASA DEPAN

Thursday, October 11, 2018 | 02:34 WIB Last Updated 2018-10-10T19:45:18Z

Hidup ini tidak seindah dan semudah kita bayangkan di balik liku di empat  tahun perjalanan masa lalu belajar di perguruan tinggi islam di Kabupaten Bireuen di kampus IAI almuslim Aceh, perjalanan itu sebuah kisah yang luar biasa yang tidak mampu di uraikan dalam kata tapi bisa dalam rasa di balik kepedihan dalam perjuangan hingga bisa seperti Mareka anak orang kaya.

Di kampus tercinta banyak hal belajar pada dosen dan kawan- kawan di organisasi antara senior dan Junior, perjalanan itu memang tidak semuanya indah dan selalu sama namun kisah itu pasti ada berbalut dalam sejarah perjuangan.

Memang meraih sesuatu itu tidak mudah sebagai mana kita bayangkan, andai kira orang kaya yang pasti mudah namun kita dalam keterbatasan pasti kisah itu akan kita lalui baik saat belajar dan bayar spp saat itu, dalam Doa dan dukungan semua pihak baik senior dan kawan- kawan dengan doa orang tua Alhamdulillah bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Keberhasilan waktu itu momen bahagia terbesar dalam jiwa ini untuk membuktikan pada diri sendiri yang bahwa tekat dan keinginan sebuah hal yang harus ada dalam diri kita untuk meraih mimpi itu, yang penting usaha dan doa harus ada di setiap waktu dalam. Langkah meraih sukses walau dalam. Keterbatasan ekonomi bila niat dan kemauan keras maka cahaya pasti Allah berikan.

Dalam  hal ini saat impian dalam mimpi untuk meraih sesuatu kadang tidak mungkin, namun akan tercapai bila kita berdoa anda  berusaha dalam keyakinan tidak gengsi, maka serahlanlah semua urusanmu pada Allah SWT sehingga semua usaha berkah sesuai harapan, terima kasih banyak pada semua lapisan senior dan sahabat kami seperjuangan atas doa dan dukungan alhamdulillah impian saya dengan kehendak Allah tercapai untuk kuliah .

Walau harus menahan diri dari kemewahan memilih hidup sederhana untuk berjuang, menahan pandangan mencintai wanita, memilih bekerja di perjalanan dan menjaga  MCK sapu  terminal, hingga belajar siang dan malam  pada orang-orang hebat di kampus, di organisasi dan Lsm Bima, kini tatapan ini belum berakhir berjuang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, walau lelah dan ingin berhenti tapi jiwa ini masih ingin berusaha untuk menjadi lebih baik untuk masa depan yang cerah.

Hingga saat ini bisa terus belajar untuk menjadi orang yang lebih baik yang berguna bagi umat dan masa depan bangsa. Maka mohon doa dan dukungan dari segenap penjuru agar apa yang saya cita cita tercapai semua Allah SWT berikan.

Bila salah dan sombong tegur kami hingga liku masa lalu awal menuju masa depan yang mulia, agar kelak dapat membawa orang dia tua saya ke baitullah jadi haji yang mabuk, sebelum ajal Mareka datang semoga bisa memberikan kebahagiaan bagi Mareka dunia akhirat.

Impian ini akan tertanam hingga akhir hanyat. Terima bayak pada semua guru kami semoga kita semua sulalu dalam lindugan Allah SWT. Aminn


Karya

Azhari S, sy

Sahabat mimpi