-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HIJRAH UNTUK KELUARGA

Monday, March 18, 2019 | 22:11 WIB Last Updated 2019-05-19T17:27:47Z

Dalam kehidupan ini terkadang kita mengalami pasang surut laksana ombak di lautan, seperti sampan di tengah lautan, kadang seperti minum secangkir kopi, ada pahit dan manis tergantung selera yang menikmatinya. Iman kita terkadang naik dan terkadang turun surut itulah manusia, rasa syukur yang paling tinggi atas nikmat iman dan islam yang ada pada diri kita. Maka  Dalam menjalani hidup kita tentu ingin merasakan kedamaian dan ketenangan di dalam hati. Kedua perasaan ini bisa diperoleh dengan jalan berhijrah. 

Tapi kenapa belum juga menjalankan perintah Allah?”tanyanya pada diri sendiri. “ Jangan sampai Allah marah dan mengambil semua berkahnya, baru  nurut sama Allah,” Istri dan anak-anak merupakan tanggung jawab bagi setiap kepala rumah tangga, Sang Suami. Ayat dalam Al-Qur’an menyebutkan bagaimana Allah SWT berfirman mengingatkan kepada hambaNya bahwa istri dan anak bisa jadi sumber malapetaka atau fitnah.

Qur’an surat An Nisa ayat 34 yang berbunyi:


ٱلرِّجَالُ قَوَّٲمُونَ عَلَى ٱلنِّسَآءِ بِمَا فَضَّلَ ٱللَّهُ بَعۡضَهُمۡ عَلَىٰ بَعۡضٍ۬ وَبِمَآ أَنفَقُواْ مِنۡ أَمۡوَٲلِهِمۡ‌ۚ فَٱلصَّـٰلِحَـٰتُ قَـٰنِتَـٰتٌ حَـٰفِظَـٰتٌ۬ لِّلۡغَيۡبِ بِمَا حَفِظَ ٱللَّهُ‌ۚ
“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka [laki-laki] atas sebahagian yang lain [wanita], dan karena mereka [laki-laki] telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri.”

Dalam kata hikmah tertulis,Keluarga sakinah bukan keluarga yang tanpa masalah, tapi mereka terampil mengelola konflik menjadi buah yang penuh hikmah.mari kita hijrah untuk keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.