-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

REZEKI MUDAH MARI BERSADAQAH

Sunday, June 16, 2019 | 00:08 WIB Last Updated 2019-06-15T17:19:41Z

Sudahkah kita bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT  untuk KITA hari ini, bulan ini atau tahun ini? Dan sudahkah Kita menyisihkan sebagian rezeki untuk bersedekah? Untuk membantu orang lain di sekitar yang lebih membutuhkan atau menyisihkannya untuk meringankan beban hidup orang lain dalam kepedihan dan kesusahan?

Banyak rezeki yang kita dapatkan setiap harinya, jangan pernah lupa apalagi sengaja melupakannya untuk menyisihkan sebagian sebagai bekal sedekah. Bersedekah merupakan kewajiban bagi setiap orang bila sudah mampu. Sedekah sendiri tak harus dilakukan dengan memberi orang lain uang. Segala bantuan yang diberikan dengan ikhlas, tulus dan mengharap ridhaNya adalah sedekah.
Karena Sedekah bagaikan pohon yang selalu disiram hingga berbuah yang subur, begitupun manfaatnya dapat membawa keharmonisan dan rezeki yang terus mengalir ,Setia  manusia sudah dijamin rezekinya oleh Allah. Ia tidak hanya rupiah tetapi pengertiannya sangat luas sekali baik kesehatan, ketenteraman jiwa, keturunan, isteri dan anak yang baik.

Ada yang selalu mengeluh terhadap keadaan ekonomi kesehariannya, kerana sudah membanting tulang kesana-kemari mencari rezeki tetapi belum juga merubah nasibnya.
Apabila kamu ingin doa-doamua dikabulkan oleh Allah SWT, ada satu cara yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut ialah dengan menolong orang lain. Cara menolong orang lain ada banyak. Misalnya saja dengan memberikan bantuan berupa materi, tenaga, waktu ataupun pikiran. Ketika kamu sudah menolong permasalahan orang lain, maka Allah SWT juga akan menolong permasalahan yang kamu hadapi.
Alangkah baik jika pendekatan mencari rezeki sambil menyumbang diterapkan dalam diri kita.

Sabda Rasulullah:
Tidaklah harta itu berkurang disebabkan oleh sedekah.” (Riwayat Muslim).
Allah berfirman dalam Surat An-Nisa Ayat 114,
۞ لَا خَيْرَ فِي كَثِيرٍ مِنْ نَجْوَاهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلَاحٍ بَيْنَ النَّاسِ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا
Artinya"Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar."

Sedekah merupakan perbuatan yang sangat istimewa. Hal ini karena hal ini termasuk perbuatan mulia yang tidak akan putus setelah meninggal dunia. Pahala yang didapatkan dari melakukan sedekah akan mengalir sepanjang masa. Hal ini sangat menguntungkan bagi umat manusia. Ketika mati, segala amal ibadah akan terputus kecuali tiga hal yang salah satunya ialah shadaqah jariyah atau bersedekah. Semoga kita semua termasuk orang-orang beruntung sehingga mendapatkan hidayah dan inayah dari Allah SWT.aminn


×
Berita Terbaru Update