-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengaruh Perhatian istri Terhadap Suami Dalam Rumah Tangga

Sunday, March 22, 2020 | 21:24 WIB Last Updated 2020-03-22T14:24:16Z
Membangun rumah tangga memang mudah namun tidak seindah mempertahankan sesudah ijab dan kabul.

Rukunnya rumah tangga tergantung pelayanan suami dan istri  namun peran terbesar kasih sayang bersama dan paling utama istri dalam melayani suami.

Tidak seindah bayangan bila selalu bermimpi terus samawa namun hakikat bila sama-sama menjaga  dalam usaha saling melengkapi untuk mencari Ridha Allah SWT dalam hidup ini.

Mengawali mencari bibit dan bobot itu perlu, mungkin masa taaruf sebelum dalam ijab kabul tahab awal, disitu lahir siapa yang patut kita pertahankan bersama atau pergi meninggal kan sebelum jadi korban dalam rumah tangga, memang pantas wanita cuek tapi tidak sepantas di cuekin bila benar-benar serius ingin membina keluarga bersama.

Menerima kekurangan atau kelebihan itu pasti namun yang paling sakit hati , sikap dan moral tidak saling melayani yang baik, sakit awal lebih baik dari pada sakit akhir dan derita tiada ujung siang malam.

Maka lihatlah pasanganmu sebelum datang penyesalan, rasa kasih sayang seseorang bila ingin bersama kita akan nyata dalam perbuatan dan pelayanan, bila tidak menjauhlah mencari yang lain sebelum binasa dan rugi yang akan di rasakan.

Dunia ini tipu daya ,  dimana yang fakta sebagai mimpi tapi mimpi di jadikan fakta, doakan jodoh yang baik selalu di hadirkan bagi kita yang bisa selalu bisa mengajak pada jalan Allah ridhai.

Hari ini dan esok semua kita akan merasakan bangai mana kita memperlakukan orang dan balasan Allah itu nyata, bila kita membenci orang -orang akan membenci kita, tidak mudah membangun rumah tangga butuh ilmu, iman dan sabar.

Maka berdoa lah semuanya mampu terjalani sampai akhir hanyat, jangan paksakan kehendak dan hati untuk memiliki kalau akhir niat untuk menyakiti  jangan alasan akhir ini taqdir yang harus kita rasakan.

Semoga setiap pengalaman yang kita dapatkan ,sudikiranya jadi ilmu dan pengalaman , lebih baik sakit hari ini dari pada pedih di masa akan datang, ingat' jodoh bukan karena orang bilang tidak laku tapi jodoh rahasia Allah yang jauh sudah tersimpan dan akan bertemu pada waktu yang tepat.

Hari ini apa yang terjadi di hadapan dalam rumah tangga baik selingkuh dan masalah lainya semua karena sikap dan perilaku pelayanan dan kebersamaan yang tidak saling melengkapi satu sama lain hingga retak rumah tangga dan lahir bermacam dinamikan dan akhir kecewa.

Sebelum itu terjadi siapa pun yang hadir dalam hidupmu hargai dia, jaga baik-baik dengan rasa memiliki kalau memang tidak Menerima katakanlah sejujurnya jangan dalam harapan palsu.


Sunda gurau dan permainan sudah masa berakhir karena berumah tanggga bukan mainan tapi tanggung jawab dunia akhirat
B,daalm hal ini erdoa lah setiap waktu semoga jodoh kita bisa membawa hidup bersama dunia akhirat berguna.amin

Semoga tulisan ini berguna dan mafaat bagi pembaca sekali semua.

Penulis
Azahari
Ketua GPPM