-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ANTARA PILIHAN DAN MIMPI

Thursday, April 16, 2020 | 11:24 WIB Last Updated 2020-05-05T06:57:29Z
Alunan syahdu syair-syair di pagi hari, merintis peutuah sang ibu bagi anak yang berjalan mencari ilmu dan pengalaman , seuntaian doa dan harapan yang selalu terpanjatkan untuk masa depan yang bahagia dunia akhirat dalam perjuangan bai dalam keluarga dan bekerja.

Detik-deti sedih dan pedih dalam setiap proses seolah ingin menyerah dalam setiap pengorbanan yang terlalui pasti ada, ada kala ingin bermanja dan ada yang peduli ingin ada tempat berbagi ada yang memotivasi di setiap waktu, ada seorang  medampingi perjalanan di setiap progres, namun hanya bisa kuat dan tengar dalam setiap situasi, tapi hanya pasrah pada rabbi di setiap waktu, pada hal ingin ada sosok perempuan hebat seorang pedamping yang selalu hadir berjuang di samping bergandingan dalam setiap langkah , berdoa dan peduli setiap waktu dalam mencari Ridha Rabbi.

Namun kebahagian itu hanya bisa di berikan oleh orang tua  yang paling setia setiap waktu yang tiada lelah berdoa dan mengingatkan di jalan ALLAH ,lainya yang hadir  hanya sebatas sapa. ternyata hidup ini bukan seperti mimpi tapi perlu kerja keras pribadi dan tidak boleh berharap dan berhayal berlebihan pada orang lain.

Maka apapun ketentuan serahlah Pada ALLAH SWT, boleh berangan-angan tapi jangan jadikan harapan harus seperti itu,oleh karena itu jangan buang waktu pada orang yang salah tapi jalanilah hidup pada hak yang perlu kita peduli terutama Ayah dan Bunda, Semoga kita semua sadar bahwa mimpi-mimpi yang salah akan membuat pemikiran salah dan kecewa.

''Nah'' bagi yang sudah merasakan perjalanan hidup baik buruk dan Baiknya ambillah faedah untuk ketentuan yang lebih berguna baik dalam pergaulan dan memilih pasangan, jangan hanya sebatas cahdu dan syahwat namun pasangan ideal pasangan yang selalu mengingat ita pada ALLAH SWT.

Untuk apa istri cantik dan kaya kalau hanya bisa membawa derita dan petaka dunia akhirat maka sebelum melangkah dalam butir ikatan yang sah maka harga diri itu perlu di jadikan prospek penguatan khazanah diri yang lebih baik , ada tiada nya harga atau bencinya kita harus sesuai pada fakta jangan pada kemauan kita dan menganggap yang kita rasakan salah namun dalam bekeluarga utamakan pilihanmu yang beriman,ilmu dan amal. 

Penulis 
Pemuda pelapor

Bireuen 16-04-2020
×
Berita Terbaru Update