-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kuliah atau Tunangan 'tantangan'

Sunday, August 2, 2020 | 02:09 WIB Last Updated 2020-08-01T19:09:53Z


Sebuah kehidupan manusiawi pasti ada pilihan dan keinginan untuk mendapat yang baik demi yang terbaik.

Pilihan itu sering berhadapan dengan tantangan bukan janji namun bukti kongkrit yang harus manusia memilih sebagai mahkluk yang penuh hawa nafsu untuk lebih baik dunia akhirat.

Secara faktual pernikahan itu harus bila sudah mampu, namun secara hukum terbagi 4 , maka sebelum menikah lurus kan niat dan arah kemana saat ingin berkeluarga, bukan hanya soal zahir atau batin namun soal kesiapan pemikiran untuk membangun keluarga.

Maka tatanan membangun keluarga perlu prinsip apa yang ingin di capai bukan soal cepat untuk di capai( Nikah) maka perlu daya pemikiran yang matang baik segi keilmuan dan sasaran apalagi tentang keluarga yang harus benar- benar relafan pemahaman demi satu langkah dan tujuan di masa akan datang.

Berkaca dari segenap segi berkeluarga bukan soal cinta dan kasih sayang ,apalagi harta namun tentang isi hati menerima segala kekurangan namun itu bisa terciptakan karena keterbukaan dan saling memahami setiap kekurangan atau kelebihan.


Maka bila di hadapi dua hal di akhir capaian maka satu kata pilihlah arahan cita-cita untuk masa depan karena keutaman akan mendapatkan keinginan bila kesabaran itu mampu kita pupuk untuk kebersamaan.

Maka kalau sudah memulai pendidikan walau keharusan untuk membuktikan dalam tunangan maka jawaban dari perjuangan pilihlah pendidikan , apa yang kita inginkan belum tentu sesudah tunagan bisa tercapai namun sesudah pendidikan walau tidak tunangan pernikahan bisa langsung dijalankan .

Maka dua tantangan itu jangan membuat kebingungan untuk putusan jalankan hidupmu untuk masa depanmu, karena mareka yang memilikimu belum tentu menspot impianmu.

Maka apapun keputusan jalankan yang baik menurut kita masing _ masing jangan menurut orang dan daya pandang dari yang lain.

Semoga senantiasa Allah SWT  merahmati setiap langkah dan tercapai segala cita - cita dunia akhirat.
×
Berita Terbaru Update