-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wariskan Adat Dan Budaya Aceh Pada Generasi

Thursday, August 20, 2020 | 10:46 WIB Last Updated 2020-09-21T06:39:22Z

(Gambar google)


Arus globalisasi yang sangat cepat, teknologi yang makin canggih kehidupan yang serba canggih yang tidak mengikuti akan tertinggal seiring berkembangnya zaman , yang pasti yang menguasai para generasi.

Perubahan dan perkembangan masyarakat terus berinovasi untuk maju ke depannya, maka arah kehidupan terus berjalan dengan bermacam dinamika dan gerakan baru di era digital ini.

Maka semua tidak boleh diam dan tertinggal dalam menyiapkan langkah untuk peka dan peduli untuk penyelamat kan adat dan budaya Aceh ke masa akan datang, bila tidak maka akan tinggal sejarah dan jadi dogeng dari generasi ke generasi masa akan datang, karena yang mehilangkan adat da budaya itu kota sendiri bukan orang lain.

Maka sudah saatnya kita mulai menyelamatkan baik menulis atau implimantasi di sekolah atau dalam masyarakat untuk generasi sebagai mana turun menurun dari masa lalu menuju masa depan.
Dan bila  di biarkan tanpa dilestarikan maka akan jadi cerita. 

Hari ini kita diam jangan anggap ada yang ambil peran namun sudah saatnya bersama ambil peran sebelum penyesalan datang.Karenanya, kita punya tamsilan adat dengon hukum lagee zat dengon sifeut.

Maka budaya dan adat Aceh menjadi satu paket yang tak terpisahkan. Keduanya menyatu dan sangat berkaitan erat dalam kehidupan masyarakat Aceh. Budaya dan adat Aceh sangat kental dengan Islam. Sebaliknya, Islam tidak bisa dipisahkan dari budaya.

Disinilah s Kita punya nilai khusus dan istimewa terkait dengan syariat Islam di Aceh. Karena itu budaya kita tidak boleh lepas dari syariat. Salah satu Contoh Seperti setiap pekerjaan harus diniatkan Lillahi ta’ala dan harus dimulai dengan membaca Bismillah.

Maka inilah sedikit uraian semoga bermaaf dan berguna bagi pembaca dan ikut serta menjaga adat dan budaya Aceh untuk generasi masa akan datang.

Penulis
Azhari
 

×
Berita Terbaru Update