-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswà KKN Unimal Kelompok 083 Sumbang Hensataizer Ke Dayah

Monday, November 16, 2020 | 23:02 WIB Last Updated 2020-11-17T10:13:06Z
Bireuen – Mahasiswa KKN Kelompok 083 Universitas Malikussaleh sumbang wadah cuci tangan di Dayah Darul Ulum Cabang Dayah Abu Tanoh Mirah Gampong Blang Rambong, Kec. Peusangan, Kab. Bireuen pada Rabu (11/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat di masa pandemi Covid-19. 
Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak permasalahan yang terjadi di berbagai daerah terutama di kabupaten Bireuen, untuk menyikapi perihal isu-isu covid serta problema dalam menjalankan protokol kesehatan terutama di dayah maka diperlukan adanya sarana cuci tangan di tempat strategis dalam lingkungan dayah. Hal ini karena mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah salah satu rutinitas penting demi menjaga kesehatan di masa pandemi ini. 

Sehingga mahasiswa unimal Kelompok 083 KKN Skema Covid-19 berinisiatif memberikan wadah serta sabun cuci tangan di Dayah Darul Ulum Cabang Dayah Abu Tanoh Mirah Gampong Balng Rambong, Kec. Peusangan, Kab. Bireuen, Rabu (11/11/2020). Tidak hanya itu, mereka juga turut memberikan masker sebagai bentuk kepedulian.
“Kami (mahasiswa KKN kelompok 377) berinisiatif untuk menyumbangka wadah air cuci tangan  yang kita serahkan di Dayah Darul Ulum Cabang Dayah Abu Tanoh Mirah Gampong Blang Rambong guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah di Indonesia. Mengingat dayah adalah tempat menuntut ilmu masyarakat sekitar”., ujar Hayatul selaku salah satu anggota kelompok KKN tersebut.


Ketua lembaga GAMNA DPW Bireuen, Azhari mengatakan, “Saya selaku pihak pengelola GAMNA DPW Bireuen sangat bangga kepada adik-adik yang peduli terhadap sekitar, terutama dalam hal pencegahan penularan virus Corona. Tempat pencucian tangan ini sangat bermanfaat bagi dayah”.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 083, Bpk Dr. Em Yusuf Iis, SE., M. Si., mengatakan,  dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, cuci tangan pakai sabun merupakan salah satu hal yang sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, selain memakai masker dan jaga jarak