-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aceh Utara Musibah banjir"Pemerintah harus ambil Peran pencengahan.

Sunday, December 13, 2020 | 21:51 WIB Last Updated 2020-12-13T14:51:46Z

Setiap cobaan pasti ada hikmahnya, 
Aceh merupakan Provinsi paling Barat di wilayah ujung Sumatera yang berjuluk Serambi Mekkah,beberapa hari ini aceh telah di landa bencana Hujan dengan intensitas lebat yang melanda beberapa daerah di Aceh menyebabkan banjir dan jalan tertimbun longsor di beberapa tempat Aceh.

Salah satunya banjir terjadi di Jalan lintas Medan-Banda Aceh di Kabupaten Aceh Utara tepatnya di Kecamatan Lhoksukon terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 50 sentimeter di atas ruas jalan.dan Hanya kendaraan berbadan besar dan tinggi yang bisa melintasinya.


Banyak korban yang mengungsi sedang memasak di dapur umum yang dibangun dalam keadaan darurat di bebarapa tampat di Lhoksukon, ketinggian air di pekarangan rumah lebih dari dua meter.dan di dalam rumah berkisar sekitar satu meter.

Akibat banjir ini sebanarnya pemerintah harus ambil peran sebelum terjadi, maka pencegahan banjir harus terukur dan menganalisis akibat terjadi yang ada hingga solusi hadir yang perlu di fikirkan.

Penyebab ini perlu segara menindak pemotongan hutan yang dilakukan oleh oknum tertentu.maka sudah saatnya Aceh utara bebas banjir dan kita doakan segara berakhir musibah ini dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Dan kini jadi pegalaman bahwa hutan perlu di jaga lingkungan perlu sama-sama di jaga agar jangan terjadi pembuangan sampah atau penembangan hutan secara ilegal.

Kini  masyarakat  harus kompak dalam setiap perjalanan untuk menjaga  hutan dan sekitar.semoga Allah SWT menjauhkan segala  bahaya pada saudara kita diaceh utara.


Dan kehadiran pemerintah di tahun akan datang tidak terjadi lagi banjir seperti hari ini dan tahun sebelumnya, dan masalah  banjir segara teratasi.


Penulis 
Tri chandra dewi

Mahasiswa Universitas syiah kuala
Fakultas hukum