Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

GANGGUAN LISTRIK ACEH SELASA 19 JANUARI 2020

Selasa, 19 Januari 2021 | 20:01 WIB Last Updated 2021-01-19T13:08:33Z
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas gangguan pemadaman listrik yang terjadi di beberapa wilayah di Aceh secara tiba-tiba pada Selasa sekitar pukul 14.56 WIB (19/1/2021) akibat adanya gangguan di Perta Arun Gas (PAG)   

Manajer Komunikasi PLN UIW Aceh T. Bahrul Halid didampingi Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN UIW Aceh Mukhtar Juned menyebutkan pemadaman tiba-tiba tersebut disebabkan ada gangguan suplai gas dari Pertagas ke pembangkit PLN di PLTMG Arun dan PLTG Belawan yang terjadi pada Selasa (19/1), pukul 12.30 WIB.  

"Pemadaman di sebagian wilayah Langsa, Lhokseumawe dan Meulaboh akibat terganggunya suplai gas dari Pertagas ke sistem pembangkit kami di Arun Lhokseumawe dan Belawan Medan,” katanya   

PLN Aceh Infokan ada Gangguan Listrik Hingga Pemadaman di Sejumlah Wilayah (1)
Tower jaringan listrik.

Bahrul menyebutkan, bakal terjadi pengurangan beban sekitar 90 MW untuk malam hari jika kondisi suplai gas dari Arun masih belum normal. "Dengan sangat terpaksa kami akan melakukan pemadaman di beberapa daerah di Aceh, pada malam hari ini (sekitar 90 MW) pada saat beban puncak (WBP) mulai jam 18.00 s.d 23.00 WIB secara bergilir untuk antisipasi terjadinya black out sistem (padam total),” tambahnya   

Bahrul menambahkan, Untuk PLTU Nagan Raya kondisi saat ini masih beroperasi secara normal, karena Pembangkit Nagan tidak terkena dampak. “Segala upaya akan terus kita lakukan, dan berharap agar suplai gas dari Pertagas bisa segera normal sehingga gangguan pasokan listrik ke konsumen bisa teratasi segera," tutupnya.