-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

4 Pemicu Utama Kematian Pasien COVID-19 di RI

Friday, March 26, 2021 | 12:52 WIB Last Updated 2021-03-26T05:54:40Z

Tercatat 40.081 pasien Corona yang meninggal di Indonesia. Jumlah kematian penderita Covid di Indonesia bahkan menempati posisi ke-3 se Asia. 

Berikut ini 4 faktor pemicu kematian pasien Corona yang ditemukan Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 yang di tulis di situs detikHealth:

1. Penyakit ginjal
2. Penyakit jantung
3. Diabetes
4. Hipertensi.

Prof Wiku Adisasmito mengatakan di Indonesia, kematian akibat Virus Covid 19 lebih banyak dialami oleh laki-laki.

Ketika mereka melakukan dianalisis katanya terlihat bahwa laki-laki rupanya lebih berisiko 1,4 kali untuk meninggal saat terinfeksi Covid 19 dibandingkan perempuan

pasien yang positif terinveksi Virus Corona dengan bawaan penyakit ginjal memiliki risiko kematian 13,7 kali lebih besar terhadap kematian dibandingkan dengan pasien yang tidak memiliki penyakit ginjal.

Kemudian pada komorbid penyakit jantung, pasien Covid 19 memiliki risiko 9 kali lebih besar terhadap kematian dibandingkan yang tidak memiliki penyakit jantung.

Mereka yang mengalami penyakit diabetes berisiko 8,3 kali lebih tinggi untuk meninggal dunia dibandingkan dengan yang tidak memiliki penyakit tersebut.

Sementar itu mereka yang pengidap hipertensi memiliki risiko kematian 6 kali lebih besar dibandingkan dengan yang tidak memilikinya.

Makin banyak komorbid yang diidap, maka semakin tinggi risiko kematian bagi mareka penderita Covid 19
×
Berita Terbaru Update