-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ASAG DAN YAYASAN AMIRUL UMMAH INDONESIA PEDULI DAYAH, TPQ DAN BALAI PENGAJIAN DI NAGAN RAYA

Sunday, October 10, 2021 | 11:41 WIB Last Updated 2021-10-10T04:41:50Z

Suka Makmue_Komunitas AMPOON SENIOR AWAK GAMPONG (ASAG) Nagan Raya salurkan wakaf Quran sebanyak 350 eksemplar kepada Dayah dan Balai Pengajian yang berada di Kabupaten Nagan Raya, kegiatan itu berlangsung seminggu, terhitung sejak Sabtu, 09 Oktober 2021

Komunitas ASAG ini yang masih baru terbentuk beberapa bulan lalu yang bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan sudah melalukan Kegiatan yang sangat Mulia dan peduli terhadap Dayah, TPQ dan Balai Pengajian di Nagan Raya.

Penyaluran wakaf Quran dilakikan di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, diantaranya Kecamatan Seunagan Timur, Seunagan, Suka Makmue, Kuala dan Tadu Raya.

Ketua ASAG Nagan Raya Zubir mengatakan penyaluran Al Quran itu mendapat respon baik dari masyarakat dan pimpinan dayah maupun balai pengajian.

“Alhamdulillah mendapat respon yang baik dari masyarakat, sehingga terjadi penambahan titik penyaluran, dari semula ada 10 dayah dan TPQ, kini menjadi 18 dayah, TPQ dan balai pengajian yang kita salurkan,” ujar Zubir

Dalam penyaluran Al-Qur'an ini juga ada masyarakat yang ingin mewakafkan sedikit  hartanya untuk ikut serta partisipasi dalam penyaluran Al-Qur'an yang dilakukan oleh ASAG Nagan Raya.

Zubir menambahkan kegiatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia dan Iman Care kepada ASAG Nagan Raya sebagai salah satu mitra penyaluran 20.000 Quran untuk Aceh untuk menjalankan salah satu Misi Yayasan Amirul Ummah Yaitu Terwujudnya Umat yang terbebas Dari Buta Al-Qur'an..

“Terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah Indonesia dan Iman Care yang telah memercayakan kami sebagai mitranya, dan juga kepada para dermawan yang telah mendukung kegiatan yang telah berlangsung selama seminggu ini.” Tutup Zubir