-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

JAGA MENTALMU JANGAN SAMPAI JADI SERANGAN

Sunday, October 17, 2021 | 21:47 WIB Last Updated 2021-10-17T15:06:45Z
Kesehatan mental sangat penting di setiap fase kehidupan, dari kecil hingga dewasa. Kesehatan mental dapat mempengaruhi suasana hati seseorang sehingga ia akan mudah berpikir positif, mampu merasakan dan menjalani kehidupan sehari harinya dengan semangat yang tinggi.

Usia remaja tidak menjadi penghalang dari terjadinya serangan mental. Banyak dikalangan remaja yang sering mengalami serangan mental tersebut seperti stress dan depresi yang berkepanjangan. Namun jika mereka didampingi dengan baik oleh orang tua dan orang orang disekitarnya yang bersedia memberi motivasi dan masukan positif maka hal tersebut dapat menjadi penyemangat bagi mereka.

Serangan mental dapat terjadi karena otak tidak sanggup lagi menerima lontaran lontaran kalimat atau pun perilaku negatif dari orang lain, atau trauma akan masa lalu serta adanya masalah-masalah yang tidak bisa di pecahkan bisa juga menyebabkan mental menjadi tersakiti.

Oleh karena itu, mereka yang mengalami serangan mental yang pertama sekali harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan psikologi, dan untuk keluarga serta orang-orang lain disekitarnya, mereka harus menemaninya menjalani proses tersebut dan menghiburnya agar ia merasa bahwa ia tidak sendiri.

Satu hal yang terakhir dan paling penting Semua manusia boleh menjauhimu tapi kamu harus yakin dan percaya bahwa ada Allah yang tidak akan meninggalkanmu dalam kondisi apapun. Percayalah.

karya :indah Nur fajri