-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Memperingati hari Sumpah pemuda, Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 239 melaksanakan kegiatan Nonton bareng bersama anak-anak desa setempat

Thursday, October 28, 2021 | 22:03 WIB Last Updated 2021-10-28T15:12:36Z

Aceh Utara (28/10/2021) Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 239 Gampong Lhok Krek, Sawang melaksanakan kegiatan nonton bareng dan main permainan tradisional bersama anak-anak di desa setempat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh Mahasiswa KKN dan anak-anak desa setempat.

"Anak-anak antusias sekali menonton dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kakak-kakak mahasiswa. Ada satu animasi karya anak bangsa yang kami kira sangat relevan untuk ditonton oleh anak-anak, tentunya mengingat hari ini adalah hari sumpah pemuda, kami memilih animasi Nussa yang episodenya tentang toleransi. Kami mencoba sedikit demi sedikit menanamkan rasa toleransi, rasa memahami, dan rasa menghargai dalam diri anak-anak. Anak-anak memiliki daya ingat  yang luar biasa baik, sehingga sudah sepatutnya kita menanamkan nilai-nilai yang baik pula, sehingga nantinya si anak akan tumbuh menjadi anak baik." Ungkap Kudussisara selaku penanggung jawab kegiatan.

Setelah kegiatan nonton bareng, Mahasiswa dan anak-anak kemudian menyempatkan diri  juga untuk bermain bersama. Mahasiswa KKN 239 mengajak anak-anak bermain permainan tradisional "leng kali leng/kucing jongkok" agar tetap hidup kembali di tengah-tengah era teknologi yang semakin modern ini. 

"Permainan tradisional sudah sepatutnya untuk kita lestarikan karena permainan tradisional adalah salah satu warisan budaya kita. Harapan kami untuk kedepannya, semoga anak-anak Gampong Lhok Krek untuk terus bermain permainan tradisional, sehingga eksistensi permainan tradisional ini tetap terjaga." Imbuh Iqsannul M Lubis selaku Wakil Ketua Kelompok KKN 239.