-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mimpi "Bireuen go di gital

Wednesday, October 20, 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-10-20T12:08:06Z

 


Saat ini kita dihadapkan dengan tantangan era digital ditengah pandemi yang masih berlangsung, yang harus siap semua lintas saat menuju masa teknologi ini.

Maka Sebagai generasi muda Indonesia umumnya Bireuen khususnya, inilah kesempatan bagi kita untuk bersama-sama bangkit di masa era digital ini untuk menguasai lintas sektor dengan menuju digitalisasi di bumi kota juang ini.

Memang Zaman sekarang serba moderisasi Tidak hanya membekali diri dengan ilmu agama, tapi juga dengan ilmu pengetahuan lainya dan entrepreneurship yang harus ada disetiap generasi masa depan baik manual ataupun di gital yang harus kitaa bersiap dari sekarang.

Kita semua harus membuka diri semua lintas sektor dan mengasah kemampuan dan menyiapkan diri dan SDM menuju era digital di kota Bireuen

Go digital dalam masyarakat menuju semua line perlu konsep yang matang dalam implimentasi kedepanyan, saatnya Bireuen kota pertama mendigitalisasi lintas sektor menuju Aceh maju dan hebat di masa depan.

perlu di ketahui bersama konsep go digital adalah sebuah langkah memanfaatkan internet untuk memperluas jangkauan pendidikan.kesehatan adm penduduk masyarakat ,ekonomi dan lainnya yang juga termasuk ke golongan yang membutuhkan konsep go digital demi mengikuti kemajuan zaman. Konsep ini bisa juga disebut dengan digitalisasi agar masyarakat mudah memahami.

Untuk GO DIGITAL tidak hanya dengan mengikuti trend terbaru, tetapi dibutuhkan perubahan sesungguhnya di masa pandemi Covid-19 ini dan mengajarkan kita banyak hal urgen yang bisa direnungkan untuk pembelajaran bersama ke masa depan.

Maka Pelajaran dan hikmah sangat berharga menyeruak di dalam jiwa kita saat mengalami dan melihat masa sekarang menuju masa depan, tentang makna hidup sekaligus impian-impian besar memajukan kota Bireuen dalam konsep go digital.

Namun saat ini kita sudah masuk kepada era revolusi industry 4.0,era serba digital dalam segala hal, yang di mulai dari urusan dapur sampai urusan pendidikan dan pelayanan dalam segala hal,di bidang transformasi yang serba online,tidak ada lagi yang dinamakan susah dan sulit semua teknologi menawarkan fasilitas yang serba mudah dan memungkinkan nyata dalam kehidupan saat ini.

Tapi hari ini sudah saatnya kita bersiap sebelum terlambat karena arus globalisasi ini mau tidaknya semua kita harus menjalani ke masa depan seperti zoom pendidikan dan lainya.

Semoga kita semua harus sadar bahwa go digital ini momen ambil peran utama sebelum terlambat dan segala hal degan berlakunya digital rakyat mudah dalam segala hal untuk berinteraksi .

penulis
Azhari