-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pecinta Tik-Tok Sadarlah

Saturday, October 23, 2021 | 19:49 WIB Last Updated 2021-10-23T15:34:12Z

Marwah adalah integritas yang ada dalam diri seorang perempuan. Harga diri, kehormatan, kesucian, kebaikan, kelembutan adalah marwah yang melekat pada seorang perempuan. Bersikap lembut dan menjaga tetap lembut kepada perempuan adalah salah satu cara menjaga marwah itu.

Karena itulah wanita seharusnya menutup segala keindahan yang diberikan kepada mereka di hadapan lelaki. Tidak hanya dari segi aurat, lenggok tubuh dengan indah ataupun dengan mimik wajah yang lucu dan imut semestinya dijaga dan tidak diumbar ke publik.

Rasullullah Saw bersabda: 
ماَ كَانَ الفُخْشُ في شيء ٍاِلاَّ شَانَهُ وكان الحياءَ في شيء قَطُّ اِلاّ زَانَهُ.
" Tidaklah kekejian(tidak punya malu dalam hal ucapan dan perbuatan)ada pada sesuatu kecuali akan membuatnya jelek.dan tidaklah sifat malu ada pada sesuatu kecuali akan membuatnya indah.
(H.R. Ibnu Majah)

Untukmu ukhty!! jaga rasa malu mu karena wanita adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita muslimah.yaitu wanita muslimah yang mampu menjaga martabat dan Marwah-Nya.

Oleh karena itu akan lebih baik bagi kita sebagai penerus bangsa, apalagi wanita yang akan menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya. Ada baiknya bagi kita menghindari atau menjauhkan aplikasi tik tok itu dari smartphon kita, karena smartphon di pegang oleh orang yang smart, pergunakanlah smartphon dengan baik. Dan menjauhkan diri dari pergaulan atau teman yang dapat merusak otak dan perilaku sebagai wanita.

✍️ Yusnidar