Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

JANGAN MENILAI SESEORANG DARI PENAMPILAN

Minggu, 21 November 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-11-21T06:46:50Z

Mungkin kita semua seringkali menilai seseorang hanya dari penampilannya, menilai seseorang hanya dari penampilan memang hal yang paling mudah. Saat pertama kali kita melihat seseorang pasti hal pertama yang kita perhatikan adalah penampilan, atau warna pakaiannya yang tidak terlalu menarik, mungkin  hanya penampilan fisiknya saja.

Semua juga tahu bahwa menilai seseorang hanya dari penampilannya bukan hal yang benar, tapi tetap saja semua orang menilai seseorang hanya dari sampulnya. Bisa karena gaya bicaranya yang lucu, bahkan mungkin akan jadi bahan tertawaannya. Menilai seseorang hanya dari penampilannya saja membuat kita kehilangan mengenal sosok seseorang tersebut yang sebenarnya, bagaimana kepribadiannya, bagaimana kehidupan dia yang sebenarnya.

Bisa jadi seseorang yang kita nilai hanya dari penampilannya yang biasa saja, tapi mempunyai bakat yang luar biasa. Kita hanya mengandalkan kemampuan indera penglihatan kita yang kita anggap itu sudah benar menurut penilaian kita, padahal apakah kita lupa bahwa setiap orang pasti punya hal yang berbeda dalam dirinya.

Jadi kita seharusnya mengenali orang tersebut dengan baik, barulah kita memberinya penilaian.

  ~ MARYAMAH ~