-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kelompok 029 Melaksanakan Program kerja Pembuatan dan Pemasangan Plang Selamat Datang di Desa Tambon Tunong

Thursday, November 25, 2021 | 21:57 WIB Last Updated 2021-11-25T14:57:26Z
Aceh Utara, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran dan Pemberdayaan Manusia (KKN - PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 029 melaksanakan program kerja pembuatan dan pemasangan Plang Selamat Datang di Desa Tambon Tunong, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan tersebut didampingi oleh Bapak Murdani selaku Geucik desa Tambon tunong.

Ketua kelompok Alfandy Pramana Suni dari Prodi Teknik Informatika mengatakan “Tujuan dari pemasangan plang jalan selamat datang adalah memudahkan masyarakat dan pendatang untuk mengetahui batas-batas wilayah desa”.

"Saya selaku Geucik Desa Tambon Tunong sangat mengapresiasi program kerja yang dijalankan oleh mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 29. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Tambon Tunong," ujar Murdani.

Agung Prasetya salah satu peserta KKN kelompok 29 dari Prodi Teknik Mesin menyatakan lokasi Desa Tambon Tunong tidak memiliki gapura atau plang selamat datang sehingga adanya program kerja pemasangan plang "selamat datang" ini sangat bermanfaat sebagai media informasi batas wilayah dan juga himbauan kepada pendatang untuk wajib lapor 1x24 jam.

M Ade Febriansyah salah satu anggota KKN kelompok 29 dari Prodi Teknik Mesin menambahkan, dalam pelaksanaannya, plang jalan dibuat menggunakan material berupa papan kayu dan balok kayu sebagai tiangnya. Plang jalan ini dilapisi cat minyak berwarna hijau agar terlihat menarik dan warna hijau juga merupakan lambang dari almamater kampus kami. 

Lebih lanjut Agung dari prodi Teknik Mesin menuturkan pembuatan papan nama jalan ini dikerjakan selama 3 hari, program kerja tersebut dilaksanakan secara bertahap.

"Plang Nama Jalan ini direncanakan akan dipasang di 3 perbatasan Desa Tambon Tunong yaitu 1 plang jalan di Perbatasan dengan Desa Tambon Baroh, dan dua plang jalan di perbatasan dengan Desa Paloh Gadeng " Ujar Selvie Mutia dari Prodi Agroekoteknologi.Salah satu anggota kelompok 29

Devi Andriyani,S.P., M.Si dosen pendamping lapangan KKN kelompok 029 sangat mendukung program kerja ini. "Saya selalu mengingatkan agar mahasiswa dapat menjalankan program kerja KKN  yang berbiaya rendah tapi sangat bermanfaat bagi masyarakat".