Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

KELOMPOK KKN-PPM 050 UNIMAL MELAKUKAN PEMASANGAN DAN PELATIHAN PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI DESA

Sabtu, 20 November 2021 | 20:01 WIB Last Updated 2021-11-20T13:01:52Z
Di Era digital seperti saat ini semua orang dapat melakukan kegiatan dengan cara yang lebih canggih dan mudah, termasuk mengelola dan mengakses segala informasi Pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini (20/11/2021) Gampong Blang Cut.


Maka dari itu mahasiswa KKN-PPM UNIMAL 050 dengan dosen pembimbing DR. Muammar Khaddafi, S.E., M.Si., Ak. yang beranggotakan Maulana Al Fajri, Mahendra Febriliansyah, Zulfakhmi, Muhammad Iqbal, Briant Atmajaya, Mira Zalena, Devita Marisna, M. Ridho Azhari Nst, M. Rizky Ananda dan Triwana Samosir. Yang berasal dari jurusan yang berbeda-beda (Teknik Informatika, Ekonomi Pembangunan, dan Sosiologi) melakukan pemasangan dan pelatihan pengelolaan sistem informasi desa untuk memudahkan perangkat desa dalam mengelola data administrasi Gampong Blang Cut.
Data yang dikelola berisi tentang data desa, data kependudukan desa, kawasan desa, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pembangunan desa. “Dengan adanya sistem informasi ini, saya berharap perangkat desa dapat lebih efisien dalam mengelola data desa” (ujar Maulana). 


“Saya berterima kasih kepada mahasiswa Unimal yang telah melakukan pemasangan dan pelatihan dalam mengelola data gampong. Pelatihan yang diberikan sangat membantu kami untuk mengelola data lebih efisien” (ucap selaku Sekdes). Dengan adanya pemasangan dan pelatihan sistem informasi desa ini diharapkan nantinya dapat di aplikasikan demi mempermudah perangkat desa menghasilkan data yang akurat dan selalu update.