-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KKN-PPM UNIMAL KELOMPOK 063 : Edukasi Mengeni Pentingnya Menggunakan Masker dan Cara Cuci Tangan yang Baik dan Benar kepada Siswa SD

Saturday, November 6, 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-11-06T10:10:25Z


Aceh Utara – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan dan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 063 Universitas Malikussaleh melaksanakan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker dan cara cuci tangan yang baik dan benar di SDN 16 Dewantara, Aceh Utara, Senin (01/11/2021).

Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL  kelompok 63 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dr. Nora Maulina, M. Biomed, AIFO-K. yang beranggotakan Wendy Pratama, Muhammad Nurus Sobah, Fera Riski Lupitasari, Maisarah, Khairunnisa (Agroekoteknologi), Kenty Andika, Fadhilla Dzakiyya, Afifah Aulia R (Kedokteran), dan Frendy Darmansyah (Teknik Industri).


Sosialisasi diawali dengan pembagian masker dan penjelasan mengenai betapa pentingnya penggunaan masker dan mencuci tangan, lalu dilanjutkan dengan edukasi langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar berdasarkan WHO.

Pihak SDN 16 Dewantara menyambut baik kegiatan ini, Ibu Nursiah, selaku Kepala Sekolah  mengatakan "Kegiatan ini sangat bermanfaat tentunya bagi siswa/i kami, semoga dengan adanya sosialisasi ini menjadi langkah awal kita bersama untuk terus menciptakan generasi sehat". 

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Bapak Tgk.Razali A. Latief selaku Geuchik Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam.

Ketua Kelompok 063, Wendy Pratama mengatakan "kegiatan ini bertujuan untuk memahami betapa pentingnya penggunaan masker dan mencuci tangan, lalu di lanjutkan dengan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar berdasarkan WHO". 

“Kami berterimakasih kepada Kepala Sekolah SDN 16 Dewantara dan para guru yang sudah mengizinkan kami untuk memberikan edukasi ini”

Kegiatan ini juga disambut dengan antusias dan semangat dari  para siswa/i di SDN 16 Dewantara yang ikut berperan aktif dalam sesi tanya jawab dan mampu memperagakan cara cuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan yang diajarkan.