-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lama Tak Terpakai, Mahasiswa KKKN-PPM Kelompok 121 Mengubah Fungsi Lapangan Voli Menjadi Lapangan Multifungsi Didesa Blang Naleung Mameh

Saturday, November 20, 2021 | 08:28 WIB Last Updated 2021-11-20T01:28:43Z

Lhokseumawe, Jumat (19 November 2021). Hari ke 21, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 121 mengubah fungsi lapangan voli menjadi lapangan multifungsi di Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jumat (19/11/2021).
Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 121 adalah Muhammad Fariz Pratama dari Manajemen sebagai ketua, Argun Sahli, Rahmi Ratna Nirwana, dan Natasha dari Manajemen, Dina Savira dari Ekonomi Pembangunan, Hikmah Letia dari Administrasi Bisnis, serta Luthfan Auzan, Aldi Prayogi, Fadhli Anwar, dan TM Aldi Maulana dari Ilmu Hukum tersebut di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ika Amalia,S.Psi.M.Psi dari Prodi Sosiologis Fakultas Kedokteran.
Melihat adanya sarana yang tidak terpakai, maka kelompok KKN PPM 121 ingin merenovasi sebagian kecil dari lapangan voli tersebut. “Lapangan sudah ada, tetapi tidak difungsikan dengan baik, maka saya dengan rekan saya ingin mengubah lapangan voli yang dulu sudah tidak terpakai kini menjadi lapangan yang multifungsi. Multifungsi dalam arti, lapangan voli tersebut tidak hanya digunakan untuk olahraga voli melainkan bisa untuk olahraga sepak bola, bulutangkis, bahkan masyarakat setempat bisa menggunakan nya sebagai tempat penjemuran padi” ujar Fariz selaku ketua.
Tak hanya itu, keberadaan sarana yang lama tak terpakai tersebut yang lama tak terpakai tersebut hendaknya mulai difungsikan untuk memfasilitasi warga setempat.
Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ika Amalia,S.Psi.M.Psi mengatakan “semoga setelah selesai renovasi ini lapangan ini, bisa menumbuhkan rasa semangat kebersamaan dan kekompokkan antar Dusun Utara di Gampong Blang Neleung Mameh”