-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN 232 Unimal Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring bagi Warga Gampong Blang Poroh

Monday, November 22, 2021 | 22:31 WIB Last Updated 2021-11-22T15:33:47Z

Lhokseumawe, Mahasiswa KKN kelompok 232 Unimal yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Gampong Blang Poroh, Lhokseumawe melatih ibu-ibu untuk melakukan pembuatan sabun cair untuk cuci piring. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB bertempat di halaman meunasah Gampong Blang Poroh.Proses pembuatan sabun tersebut menggunakan beberapa bahan yang telah disediakan yaitu texapon, Sodium sulfat, NaCl, foam booster, pewarna, pewangi, dan air.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan agar ibu-ibu di gampong tersebut dapat mengetahui dan melihat secara langsung cara pembuatan sabun dan dapat dijadikan peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, mahasiswa KKN 232 Unimal tidak hanya memberikan pelatihan, namun juga membawa beberapa produk sabun cuci tangan yang telah jadi untuk dibagikan kepada 12 orang ibu-ibu yang hadir. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh ibu-ibu yang terlihat sangat bersemangat dalam mempraktekkan proses pembuatan sabun. 
Nuri Rahayu, salah satu warga yang turut hadir pada kegiatan tersebut turut mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa serta berharap kegiatan tersebut dapat menjadi peluang bisnis di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN kelompok 232 yang sudah mengajarkan cara pembuatan sabun cuci piring, diharapkan melalui pelatihan ini kami bisa membuat usaha produk sabun cuci piring kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, Sarah Akmal, salah satu warga yang hadir juga menyambut baik pelatihan tersebut dan berharap melalui pelatihan itu, ibu-ibu di gampong tersebut dapat menghemat biaya rumah tangga.

“Terima kasih teman-teman KKN yang telah memberikan pelatihan membuat sabun, diharapkan melalui pelatihan ini kami bisa lebih hemat lagi kedepannya dan bisa mensosialisasikan cara pembuatannya juga kepada yang lainnya,” tuturnya.