-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 129 Unimal Dan Masyarakat Di Desa Cot Trieng Bersama Membuat Disinfektan Sederhana

Sabtu, 27 November 2021 | 20:24 WIB Last Updated 2021-11-27T13:24:54Z



Bertempat di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe pada hari .... Mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 129 bersama dengan masyarakat setempat membuat disinfektan sederhana.

Mahasiswa yang terlibat dalam kelompok 129 tersebut adalah Gusti Muhammad Arif Nata Wijaya (Agribisnis), Ferdio Putra Yoda (Agribisnis), Ami Dhania Rovi S. (Kedokteran), Syarina Syafira (Kedokteran), M. Dicky (Kedokteran), Cut Sarah (Kedokteran), Rizqi Uswatun (Kedokteran), Salomo (Adm), Teguh (Adm,) Lusi (Sosiologi) dan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan ( DPL) Bapak Dr. Ir. Jamidi Nurdin MP.

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 129 menunjukkan cara pembuatan disinfektan sederhana yang dapat dibuat secara mandiri di rumah. Pembuatan disinfektan ini dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah, sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam pembuatannya.

Ketua KKN-PPM 129, Gusti Muhammad Arif Nata Wijaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait pembuatan disinfektan dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh.

Respon baik serta dorongan penuh diberikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL) Dr. Ir. Jamidi Nurdin MP untuk keberlangsungan kegiatan ini.

Rizqi Uswatun sebagai salah seorang anggota KKN-PPM Kelompok 129, menjelaskan bahwasanya dalam kegiatan yang telah berlangsung ini dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat. 

Semuanya berharap dari kegiatan pembuatan disinfektan sederhana dengan bahan dasar yang mudah ditemukan di rumah ini, dapat berdampak baik untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan meminimalisir pengeluaran anggaran rumah tangga namun tetap dapat menjaga kesehatan, dengan penggunaan disinfektan untuk mencegah terjadinya infeksi kuman penyakit.