-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 249 Unimal Mengadakan Acara Perlombaan untuk Anak-anak Di Desa Blang Raleu

Sabtu, 27 November 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-11-27T13:09:24Z
Mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 249 Mengadakan acara perlombaan untuk anak-anak di desa Blang Raleu, kecamatan Simpang Keramat, kabupaten Aceh Utara, Rabu (24/11/2021).
Mahasiswa yang terlibat dalam kelompok 249 tersebut adalah Muhammad Nazaruddin (Manajemen), Gunawan (Agribisnis), Romi Ardiansyah (Agribisnis), Ardiansyah (Agribisnis), Firhan as'ary fuad (Teknik Elektro), Afriyana (Manajemen), Isna Malinda (Manajemen), Elvin Devira (Agribisnis), Haryani Sinaga (Agribisnis) dan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan ( DPL) Veri Ilhadi, S.T., M.Kom.
Acara perlombaan ini adalah salah satu kegiatan yang dirancang oleh Mahasiswa KKN di desa Blang Raleu. Perlombaan yang dilaksanakan berdasarkan tingkatannya masing-masing, anak TK dan SD. Adapun lomba yang diadakan yaitu lomba mewarnai, adzan, hafalan surah pendek, cerdas cermat, dan lomba hiburan seperti makan kerupuk dan pancing botol.
Dalam pelaksanaan perlombaan ini, Muhammad Nazaruddin menjelaskan "Sebelumnya kami sudah mengajak anak-anak untuk belajar di menasah desa Blang Raleu, setiap hari Senin-jum'at, pada pukul 14.00 sampai dengan 16.00 sore. Setelah mendapat izin dari geuchik, kami memberitahu kepada anak-anak bahwa kami akan mengadakan lomba, dan mereka pun semakin semangat belajar dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba."
Tujuan kami mengadakan lomba ini adalah untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak serta menambah rasa cinta terhadap Al-Quran dan memberikan motivasi pada mereka agar lebih giat lagi membaca dan menghafal Al-Quran. Selain itu juga, acara ini dapat menambah pengalaman kami dalam bersosialisasi terhadap masyarakat". Ucapnya.
Adapun tanggapan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Veri Ilhadi S.T., M.Kom, beliau sangat mendukung acara perlombaan ini, "perlombaan ini akan menjadi salah satu kenangan kalian di desa ini, jadi persiapkan dengan baik dan semoga lancar" ujar nya.