-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PENGALAMAN GURU TERBAIK

Thursday, November 18, 2021 | 08:35 WIB Last Updated 2021-11-18T01:53:24Z

Setiap manusia pasti memiliki persoalan, Tidak satupun manusia hidup tanpa di beri persoalan.

Persoalan adalah guru terbaik yang bisa memberikan kita banyak hal,mulai dari pelajaran, pengalaman ,ada suka duka yang mengena di hati.
Oleh karena itu sebaiknya sedini mungkin kita mempersiapkan mental agar tak menjadi lemah saat persoalan silih berganti hadir , Kalau sudah secara mental maka persoalan akan mudah untuk di selesaikan.

Ada restu Allah yang harus kita perhitungkan sebelum kita merencanakan sesuatu, sebab itulah mengapa kita harus melibatkan Allah selalu di setiap rencana yang kita rangkai.

Karena dengan terus melibatkan Allah, maka saat yang kita harapkan tak sesuai dengan kenyataan, tentu akan lebih bijak memaknainya dengan rasa sabar dan ikhlaspun akan mudah.

Tetaplah berprasangka baik kepada Allah, sekecewa apapun kita saat ini. Karena Allah pasti akan mempunyai penawar terbaik dari kecewa yang kita rasakan kian menderu di hati.

Dan bisa jadi nanti, Allah akan memberi kita sesuatu yang di luar dugaan, dan pastinya hal itu akan membuat kita selalu sadar bahwa hanya rencana Allah lah yang terbaik dan terindah.

Maka dari itu, jangan dulu merasa hidup begitu sempit ataupun merasa Allah tidak adil, di kala yang kita harapkan ternyata tak sesuai kenyataan.

Tetapi bersyukurlah sebanyak-banyaknya agar kita tetap merasakan kebaikan apa yang sebenarnya telah Allah sandingkan dengan rasa kecewa tersebut.

Karena pada hakekatnya tidak ada satupun takdir yang Allah tuliskan kepada hambanya yang tak membawa kebaikan, bahkan termasuk rasa kecewa yang melanda hati kita saat ini, sudah pasti akan ada hikmah yang luar biasa setelah ini.

Jadi tenangkanlah hati ini, walau kini kita merasa sangat tidak menyukai takdir yang telah Allah tuliskan untuk kita.

Karena mungkin saja saat ini Allah memang belum mengizinkan kita mendapatkan apa yang kita harap, tetapi yakinlah setelah ini pasti Allah akan memberi kita sesuatu yang lebih dari sekedar yang kita harapkan.

Oleh karena itu sekecewa apapun kita atas ketetapan-Nya, cepat-cepatlah sadarkan hati ini untuk tetap percaya pada Allah, agar rasa kecewa tidak membuat kita berpaling dari rasa syukur kepada-Nya.

Ingatlah, Allah maha sempurna dalam menuliskan kisah pada setiap hamba-hambanya, jadi tetaplah bersabar karena Allah tahu apapun yang benar-benar membuat kita baik.

penulis
Nurul aula