-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERJUANGAN ORANG TUA

Friday, November 5, 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-11-05T12:20:18Z

      Sudahkah kita berbakti kepada orang tua kita, atau sudahkah kita membalas jasa orang tua kita, jawabannya tidak. Tidak ada yang mampu membalas jasa kedua orang tua.
      Menjadi orang tua tentu saja tidak mudah seperti yang dibayangkan. Orang tua merupakan ayah dan ibu yang bertanggung jawab atas pendidikan dan segala aspek kehidupan anak. Menjadi orang tua tentunya membutuhkan mental yang kuat, prinsip yang cerdas dan pengetahuan yang luas yang nantinya bisa berguna bagi kehidupan anak.
      Sudah berapa banyak pengorbanan yang orang tua lakukan dalam kehidupan anaknya. Bahkan ada orang tua yang menghalalkan segala cara untuk mencari nafkah demi keberlangsungan hidup sang anak. Sungguh miris bukan. Maka janganlah menjadi anak yang banyak menuntut dari orang tua, jika mampu bantulah mereka dalam mencari nafkah, setidaknya dapat mengurangi rasa lelah mereka.
       Orang tua itu sangat hebat, mereka dapat merawat dan membesarkan 10 anaknya, sedangkan 10 anaknya belum tentu bisa dan mau merawat ayah dan ibunya. Itulah perbedaan yang menyedihkan.
        Jika kita belum mampu membanggakan orang tua, setidaknya bantulah kurangi rasa lelah mereka. Usahakan jangan terlalu banyak menuntut dari mereka. Jadilah anak yang menjadi penyejuk hati mereka.


-Indah Nurfajri-