-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waspada Introvert

Tuesday, November 2, 2021 | 11:22 WIB Last Updated 2021-11-02T04:22:01Z
Apakah Introvert adalah penyakit?
Tidak bisa digambarkan, tidak bisa di jelaskan, seakan kosong, mungkin otak juga harus beristirahat dari kesibukannya.

Mati rasa, seolah-olah semuanya tidak menarik, mungkin hati juga lelah dengan situasi. Begitulah Introvert, sang pematah semangat manusia. Yang harusnya bangkit, semangat membara bagaikan kobaran api, malah merasa keadaan tidak bisa berdamai dengan diri sendiri, merasa nyaman tanpa keramaian, merasa cukup dan tidak ingin mengenal banyak orang, dan takut masa lalu akan terulang.

Banyak orang yang merasakan hal ini ketika mereka sudah berusia 20+ tahun. Apakah usia yang membuat masalah kehidupan semakin bertambah dan kehidupan semakin sulit? Atau usia hanya sebatas angka?. Menyendiri seolah jalan akhir penyelesaian segala masalah, tidak perlu berteman sehingga tidak menambah kebencian, tidak perlu cinta sehingga tidak pula menambah kepedihan.

Introvert bukanlah sebuah penyakit, Introvert hanya sebuah rasa yang mengutarakan kelelahan terhadap tipu daya duniawi. Namun seolah terlihat seperti penyakit mental yang justru menenggelamkan kehidupan seseorang, Introvert hanya butuh waktu untuk bisa membuka hati. Tidak perlu merasa malu dengan kepribadian itu, karena semuanya dapat menjadi pelajaran bermakna untuk masa depan.

Yatlu Alfitri