-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketika Manusia Berbuat Dosa

Sabtu, 04 Desember 2021 | 08:43 WIB Last Updated 2021-12-04T01:43:23Z

Manusia itu wajar berbuat dosa,Yang tidak wajar adalah tidak mau bertaubat,tidak mau minta ampun ketika berbuat dosa.
Orang-orang yang alim yang shalih,paham!
Dosa itu tidak bisa membuatnya putus asa dari sayangnya Allah SWT.
Kenapa? Karena orang-orang shalih tidak pernah mengandalkan amal shalih, tetapi mengandalkan Allah SWT.Makanya ketika berbuat dosa kepada Allah SWT, orang-orang shalih segera mendatangi Allah SWT.

Selama hidup di dunia ini, anak Adam tidak akan pernah terlepas dari salah dan dosa. Bahkan tak jarang dari kita yang melakukan dosa berkali-kali. Sampai pada akhirnya, kadang kita merasa malu untuk memohon ampun pada Allah karena dosa-dosa kita yang begitu banyak. Padahal,Allah mengampuni segala macam dosa. Bahkan Allah tak jemu-jemunya mengampuni setiap hamba yang melakukan dosa berulang kali.

Dari Abu Huroiroh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang diceritakan dari Rabbnya ‘azza wa jalla, “Ada seorang hamba yang berbuat dosa lalu dia mengatakan ‘Allahummagfirliy dzanbiy’ (Ya Allah, ampunilah dosaku).

Allah SWT berfirman, ‘Hamba-Ku telah berbuat dosa, lalu dia mengetahui bahwa dia memiliki Rabb yang mengampuni dosa dan menghukumi setiap perbuatan dosa’. (Maka Allah mengampuni dosanya), kemudian hamba tersebut mengulangi lagi berbuat dosa, lalu dia mengatakan, ‘Ay robbi agfirli dzanbiy’ (Wahai Rabb, ampunilah dosaku).

penulis
Molina