-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERINGATI MAULID NABI, LAPAS BIREUEN BERI “HADIAH” KE WBP

Kamis, 09 Desember 2021 | 19:42 WIB Last Updated 2021-12-09T12:49:47Z

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bireuen menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kamis 09/12/2021.

Mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW ", kegiatan berlangsung di halaman area blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Rangkaian kegiatan diawali dengan lantunan zikir oleh Grup Tgk. Dibalee, pembacaan ayat suci Alquran oleh Tgk. Ridwan Abdullah, diikuti sambutan Kalapas, dan kemudian diisi dengan tausiah oleh Tgk. Junaidi Ilyas.

Kalapas Bireuen, Abas Ruchandar, dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid ini terlaksana berkat kerja keras Petugas bersama seluruh WBP, sekaligus merupakan sebagai puncak rangkaian kegiatan perlombaan yang sebelumnya di selenggarakan menjelang peringatan Maulid, yaitu Lomba Azan dan Hafiz Al-Quran. Pembagian hadiah juga dilakukan kepada warga binaan yang memenangkan sejumlah perlombaan tersebut.

“Mewakili teman-teman petugas saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan WBP pemenang perlombaan, dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati, terus berupaya untuk memperbaiki diri dan tingkatkan belajar agar kedepannya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi pemenang lomba yaitu, Azan 1. Zulfikar Bin M. Yusuf, 2. Hadji Mira, 3. Zulkifli Bin Zakaria. Untuk lomba tahfidz juaranya yaitu, 1. Dahniar Fuadi, 2. Aris Munandar, 3. Zulfikar Bin M. Yusuf.

Sementara Tgk. Junaidi Ilyas dalam tausiahnya menyampaikan, dengan peringatan Maulid tersebut, diharapkan kita semua bisa meneladani akhlak Rasulullah sebagai bentuk rasa cinta yang mendalam kepada beliau.

“Bentuk cinta kepada Rasulullah adalah dengan melaksanakan perintahnya dan mempraktekkan tingkah laku beliau dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Tgk dari Lhoksukon tersebut.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Drs. H. Zulkifli Idris, M. Pd untuk memberikan bantuan atau sumbangan berupa Mushaf Al-Quran dan Sajadah yang diterima langsung oleh Kalapas IIB Bireuen Abas Ruchandar.