-->

Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Kakankemenag Aceh Utara Adakan Lomba "BERSENI" Antar KUA

Selasa, 02 Agustus 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-08-02T02:22:27Z

Aceh Utara - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara menggelar lomba ‘KUA BERSENI’. Lomba tersebut diikuti oleh 27 Kantor Urusan Agama (KUA) setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Kankemenag Aceh Utara H Maiyusri bersama tim khusus mulai turun lapangan untuk meninjau dan menilai langsung seluruh KUA di setiap kecamatan. Penilaian dilakukan mulai tanggal 1-10 Agustus 2022.

Maiyusri bersama seluruh tim 1 mengawali kunjungan ke KUA Lhoksukon, selanjutnya ke KUA Matangkuli, KUA Paya Bakong, lalu KUA Pirak Timu pada Senin, 1 Agustus 2022.

Pada waktu yang sama, tim 2 yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara berkunjung ke KUA Seunuddon, Tanah Jambo Aye, Baktiya dan Baktiya Barat.

Kepada awak media, Maiyusri mengatakan bahwa lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Adapun lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini dengan tema ‘KUA BERSENI’, yang merupakan singkatan dari Bersih, Sehat, Nyaman, dan Indah. Tujuannya untuk meningkatkan rasa kepedulian, tanggung jawab pegawai pada lingkungan kerjanya dan menciptakan iklim kerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan kerja,” ujar Maiyusri.

Menurut mantap Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh itu, Ada empat indikator utama yang menjadi penilaian pada lomba KUA BERSENI ini, yaitu; kebersihan dan kerapian, kesehatan, kenyamanan, serta keindahan.

Dari hasil pantauan Kepala Kankemenag, setelah meninjau dan melakukan penilaian di beberapa KUA, masing-masing kantor sangat antusias mengikuti lomba dan berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut tim penilai.

“Kita targetkan untuk peninjauan dan penilaian KUA BERSENI di 27 KUA di Aceh Utara ini, bisa selesai pada tanggal 10 Agustus mendatang,” kata Maiyusri.

Selain itu, Maiyusri juga mengharapkan kepada seluruh KUA bahwa menjaga kebersihan tidak hanya pada saat lomba kebersihan antar KUA saja yang tampak bersih dan rapi, namun kebersihan tempat kerja harus selalu dijaga.

“Karena ketika kantor bersih dan rapi maka akan meningkatkan semangat atau etos kerja sehingga akan menyukseskan kerja ASN,” ungkap pria nomor satu di jajaran Kemenag Aceh Utara ini. (Murhaban)