Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Ini Ketua Terpilih Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Langsa

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:28 WIB Last Updated 2022-10-29T09:34:56Z
Langsa,Wakil Dekan I FEBI IAIN Langsa  terpilih sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah,dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kota Langsa yang digelar di Aula FEBI IAIN Langsa, Sabtu 29 Oktober 2022 M.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh PJ Walikota Langsa yang di Wakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Langsa, Ali Musafah SE yang kemudian optimis dengan kehadiran MES bisa berdampak positif pada penerapan ekonomi syariah di Kota Langsa. 

Menurut Pak Ali Musafah, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu harus memiliki komitmen yang tinggi dalam mendorong terwujudnya penerapan sistem ekonomi syariah di Bumi Serambi Mekkah.

Selain itu, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) juga mendorong lembaga keuangan bank dan non bank di Aceh untuk menjalankan sistem syariah sesuai amanat Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Musyawarah Daerah MES Kota Langsa yang diselenggarakan 29 Oktober 2022 lalu dirangkai dengan Pembacaan DRAF Tata Tertib dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Demisioner Ketua MES Kota Langsa yang diwakili oleh Sekertaris Umum Dr. Early Ridho Kismawadi, MA

Dalam LPJ-nya Dr. Early Ridho Kismawadi, MA mengatakan Pengurus MES Kota Langsa Selanjutnya Harus lebih optimal dalam melaksanakan kegiatannya sehingga kehadiran MES Kota Langsa dapat lebih dirasakan keberadaannya oleh masyarakat kota Langsa, terutama dalam menerapkan nilai-nilai ekonomi syariah. 

Selanjutnya ketua panitia, Munawir Ahyat, S. E. I, MA mengucapkan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah Kota Langsa, BPRS ADECO, Bank Muamalat, BSI KC Langsa Darussalam, PT. Pegadaian Syariah Langsa, BSI KC Langsa II, BSI KK Universitas Samudra, BPRS Serambi Mekkah, DPW MES Provinsi Aceh, Rektor Universitas Samudra, serta Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Atas dukungan yang selama ini diberikan dan dalam menyukseskan MUSDA MES Kota Langsa yang pertama ini. 

Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Prof. Dr. Iskandar, M.C.L atas kinerja serta kontribusi selama periode kepengurusan sebelumnya dan ucapan selamat kepada Dr. Abdul Hamid, MA yang terpilih menjadi ketua MES Kota Langsa periode selanjutnya.