Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Awali program kerja, Kelompok 25 KKN Unimal Mengikuti Pengajian Rutin

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 14:46 WIB Last Updated 2023-10-21T07:47:46Z

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 25 mengikuti pengajian rutin di Meunasah Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Jumat (20/10).

Kamaruzzaman, selaku geuchik mengatakan terdapat pengajian rutin setiap jumatnya yang di laksanakan ibu-ibu gampong Keude Krung Geukuh.

“Setelah jumat, terdapat pengajian rutin yang di laksanakan ibu - ibu gampong. Untuk jam nya itu pukul 13.30 - 15.30 WIB” terangnya.

Dalam pengajian tersebut, Ustad Nazaruddin menjelaskan tentang celakanya apabila seseorang meninggalkan solat. Menurutnya, solat adalah tiang agama. Jadi apabila puasa, sedekah, dan perbuatan baik lainnya kita laksanakan, tetapi solat tidak. Maka akan sia sia semuanya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh perempuan kelompok KKN PPM unimal 25 yakni Ershanda Dinda Nirwana, Putri Amelia, Betia Dora, Nurul Husna, Astri Yani, Ismaturrahmi, Ika Muliana, Suci Desna, Siti Fadhilah dan Rahmayanti. 

Putri Amelia, salah satu anggota kelompok yang turut berhadir di pengajian tersebut merasa bangga atas antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Menurutnya, kegiatan ini juga akan membuat manusia menjadi jauh lebih baik serta mampu menyempurnakan agama.

“Saya pribadi salut dengan kegiatan pengajian rutin ini, apalagi antusias ibu - ibu sangat luar biasa untuk hadir. Dan juga ini akan menjadi pembelajaran bagi kami semua untuk menjadi lebih baik” ujarnya.