Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Perceraian antara mimpi Atau Fakta

Minggu, 12 November 2023 | 00:40 WIB Last Updated 2023-11-11T17:41:40Z
Islam adalah agama yang sempurna, yang memperhatikan segala urusan umat manusia, baik dalam persoalan individu, komunitas, negara, maupun dalam masalah keluarga

Padahal, keluarga adalah institusi terkecil dalam lingkup masyarakat yang didalamnya ada berbagai proses pembentukan pribadi-pribadi unggul. Jika keluarga rentan menghadapi berbagai hambatan, tentulah yang dihasilkan adalah generasi yang tidak berkualitas, dampak selanjutnya adalah kelemahan negara sebab disokong oleh SDM yang buruk. 

Faktor lain adalah ekonomi. Di zaman sekarang ini, terutama pada pasangan milenial, suami dan istri sama-sama bekerja sehingga tidak takut bercerai karena istri juga mandiri secara finansial,"
Pernikahan dianggap seperti pacaran, kalau sudah tidak harmonis dan enggak cocok, bubar saja

Pernikahan yang langgeng butuh kerja keras dan kesabaran kedua belah pihak. "Tantangan pasangan suami istri banyak, tetapi selalu ada solusinya," 

Maka Membina biduk rumah tangga memang tak mudah, ada saja persoalannya. Jika bukan perceraian, perselingkuhan, KDRT, perdagangan orang, pencurian hingga pembunuhan. 

Dalam hal itu Menjaga keluarga agar tetap dalam keberkahan dan keridhaan Allah merupakan tanggung jawab setiap orang. Karena keluarga akan menjadi penentu apakah seseorang kelak akan masuk surga atau tidak.