Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Mahasiswa KPM IAI Almuslim Aceh dan GPPM Gelar Donor Darah

Senin, 15 Januari 2024 | 19:49 WIB Last Updated 2024-01-15T12:56:47Z
BIREUEN - Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Bireuen, Senin (15/01/2024) bersama masyarakat dari berbagai elemen kerjasama dengan UTD RSUD Dr.Fauziah Bireuen menggelar donor darah di Peusangan Siblah Krueng.


Azhari, ketua GPPM Bireuen mengatakan, Donor darah bagian dari program rutin kami jalankan untuk membantu menambah persediaan darah di UPTD RSUD Dr.Fauziah Bireuen dan juga untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonor darah untuk kesehatan tubuh dan juga berterima kasih kepada Mahasiswa KPM IAI Almuslim Aceh atas kerja sama untuk  gerakan sosial ini , Semoga terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan" ungkapnya.

Munazir Nurdin Selaku anggota Dprk Bireuen mengatakan, aksi sosial donor darah yang dilakukan perdana oleh Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat BIREUEN di Kantor Camat Peusangan Siblah Krueng dan atas kerja samanya pengurus GPPM Bireuen dan berbagai elemen masyarakat  dapat memperoleh sebanyak 23 kantong darah.
Ujarnya. 

Ketua   panitia Muhammad Ielham Aulia  mengucapkan ”Terimakasih banyak kepada Bapak Camat Peusangan Silbah Krueng yang telah memfasilitasi kegiatan dan Terima kasih jugak kepada seluruh pendonor atas kehadiran sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah diUTD RS Fauziah Bireuen,Selain itu juga membantu menambah ketersediaan stok darah di UTD RSUD Bireuen yang akhir-akhir ini semakin berkurang dibandingkan dengan kebutuhan untuk para pasien yang membutuhkan.ujar mahasiswa IAI Almuslim Aceh ini...

Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM  mengatakan, secara umum persediaan darah untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan di UTD semakin menipis.

Mengantisipasi kekurangan persediaan darah pihaknya meminta keluarga pasien untuk melakukan donor darah, selain itu tim UTD juga turun ke Puskesmas, kantor camat maupun tempat lainnya yang diundang untuk melakukan donor darah.

Wardati mengharapkan berbagai lembaga, masyarakat maupun individu untuk membantu menambah persediaan darah dengan melakukan donor darah.

“Hampir setiap hari kekurangan persediaan, sehingga kami mengajak siapa saja untuk melakukan donor darah, “ ujarnya.

Bapak Azhari S.Sos Selaku Camat Peusangan Siblah Krueng Memberi apresiasi kepada lembaga GPPM dan berbagai elemen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi kegiatan tersebut dan terimakasih juga terhadap masyarakat Peusangan Siblah Krueng yang telah berpartisipasi untuk mengdonorkan darah semoga kedepannya kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan rutin 3 bulan sekali.Ujarnya