Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Prodi Hukum keluarga Islam IAI Almuslim Aceh dan Pengurus IKA SMA Unit Peusangan Gelar Seminar Motivasi

Senin, 15 Januari 2024 | 20:57 WIB Last Updated 2024-01-15T16:08:33Z
Matang Glumpang Dua– Pengurus ikatan alumni SMAN Unit 1 Peusangan mengadakan seminar Motivasi  untuk melanjutkan pendidikan  bersama dengan siswa kelas XII di 5 ruang di kelas SMA N 1 Peusangan ujar Ketua alumni SMA Negeri 1 ini yang sekarang menjadi Pengacara sekaligus Dosen di jurusan Hukum Keluarga Islam di IAI Almuslim yakni Azhari, S.Sy, M.H mengunjungi almamaternya pada, Senin (15/01/2024)

Azhari Selaku sebagai pemateri dalam kegiatan ini memberi motivasi dan berbagi cerita serta pengalaman semasa jaman sekolah, mengingat ia juga merupakan alumni dari sekolah tersebut. Azhari memberi semangat para generasi muda untuk terus semangat dalam mengejar cita-cita.

Di sela itu Ikbal Selaku ketua Prodi Hukum Islam kampus IAI Almuslim Aceh paya limpah Aceh menyampaikan “Terus belajar dan  semangat jangan pantang menyerah, manfaatkan masa muda untuk terus belajar. Lanjutkan jenjang pendidikanmu sampai jenjang perkuliahan  maka ambil kesempatan dan peluang yang ada, dan juga mensosialisasikan kampus dan prodi yang ada di IAI Almuslim ACEH paya lipah pada  Siswa siswi SMA N 1 Peusangan” katanya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh siswa siswi agar bisa terus berbakti kepada kedua orang tua, karena menurutnya restu kedua orang tua sangatlah penting dalam suksesnya seorang anak.

"Restu dari orang tua sangat penting dalam kehidupan seorang anak, maka janganlah sekali-kali membuat sakit hati mereka, "ujarnya.

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama sekolah dengan alumni juga ikut  bersama ketua Prodi Hukum keluarga Islam IAI Almuslim Aceh Untuk memberikan informasi peluang dan kesempatan kuliah pada kampus tersebut.

Salah seorang siswi SMAN 1 Unit Peusangan mengaku mengapresiasi acara tersebut dan mengaku senang.

“Saya ingin semua teman-teman bisa saling termotivasi, sama-sama ingin maju dan berkembang serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan” ujarnya 

Para siswa dan siswi berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun, untuk siswa kelas XII agar dapat bercita-cita lebih tinggi untuk masa depan mereka dan supaya lebih maju lagi .