-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LISTRIK MATI, INI CARA CEPAT LAPORNYA

Friday, November 15, 2019 | 14:55 WIB Last Updated 2020-11-05T08:36:46Z
Sejak dari tahun 2009 PLN sudah menyediakan Contak Center terintegrasi yaitu 123 atau di sebut juga dengan CC 123 dimana pelanggan bisa menghubungi ke (Kode Area) 123 mengenai keluhan dan laporan gangguan listrik pln termasuk juga mengenai informasi seputaran tambah daya dan pasang baru.




Namun 2 tahun terakhir ini PLN sudah mulai merilis aplikasi berbasis android yaitu PLN MOBILE yang bisa kita download di playstore, dengan aplikasi ini semakin memudahkan pelanggan dalam pelayanan satu pintu terhadap pelayanan PLN karena didalamnya tersedia beberapa fitur yang bisa digunakan dengan sangat mudah. 

Adapun fitur yang disedia terdiri atas permohonan, informasi, pengaduan, dan pembayaran. dimana difitur permohonan juga tersedia fitur pasang baru, perubahan daya dan multiguna, serta simulasinya. 



difitur Pengaduan, disinilah kita bisa membuat pelaporan pengaduan listrik mati kepada pln yang nantinya langsung masuk ke sistem pelayanan pelanggan yang ada di Unit Layanan Pelanggan terdekat, disini nanti kita akan di hubungi oleh petugas yang sedang piket yang menerima laporan kita. 

untuk di fitur pembayaran disini kita bisa melihat riwayat atau histori pembelian token/pembayaran rekening listrik kita.

CARA MASUK KE APLIKASI

Supaya kita nantinya bisa menggunakan fitur ini, silahkan download dulu applikasinya di Playstore
 
 
1. Lakukan pendaftaran dengan mengisi apa yang di minta


2. login ke aplikasi

3. selanjutnya kita bisa memilih PLN 123 dimana di dalamnya terdapat fitur 
a. Telp 123-VOIP, menggunakan data internet
b. Telp 123 - GSM, menggunakan paket telpon/pulsa, untuk lebih hemat silahkan beli dahulu paket telpon rumah sebelum menelpon
c. Chat PLN 123,menggunakan Virtual Chat yang nantinya kita akan di minta data saat melakukan percakapan chating dengan centernya. 

4. atau silahkan pilih menu Pengaduan

5. Layanan Pengaduan

6. silahkan pilih laporan dengan idpel yang ingin anda Lapor

7. Jika sudah di isi data nya semua, silahkan pilih Kirim Laporan



8. sampai disini kita tinggal menunggu petugasnya datang tanpa perlu harus mengetahui nomor petugas PLN yang melayani kita. 

untuk melihat tindak lanjut silahkan pilih menu  Pengaduan, Detail Riwayat Pengaduan disini anda nanti akan melihat status laporan kita, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat