Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

PENDAFTARAN PESERTA SOSIALISASI BUNGKESMAS

Jumat, 08 November 2019 | 12:38 WIB Last Updated 2019-12-06T03:53:46Z
Banyak masyarakat yang terkena musibah akhirnya menjual peralatan usaha mereka dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bungkesmas, hadir memberikan jaminan kesehatan berupa santunan rawat inap, kecelakaan, cacat dan kematian yang diharapkan dapat membantu menyelamatkan perekonomian banyak orang dari keterpurukan musibah.


Natural Aceh Melalui Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) akan melakukan Sosialisasi Tabungan Kesehatan Masyarakat (BUNGKESMAS) di  Kabupaten Bireuen yang akan di adakan di Aula Sekdakab pada 17 Nobember 2019 mendatang, acara ini terbuka untuk umum dan wajib mendaftarkan diri sebelum mengikuti, batas pendaftaran sampai dengan tanggal 15 November 2019. 

Bungkesmas mendidik dan memberdayakan masyarakat untuk memiliki kesadaran menabung dan memiliki jaminan kesehatan mandiri. Ini adalah sebuah terobosan agar masyarakat khususnya kalangan ekonomi rendah yang rentan terhadap kemiskinan dapat terproteksi.



Program ini bertujuan untuk mendidik dan memberikan pemahaman bahwa kesehatan merupakan elemen penting dalam peningkatan produktivitas kerja dan pendapatan mereka. Program ini dibuat untuk semua masyarakat Aceh khususnya masyarakat dan pekerja formal (ASN, Pegawai BUMN, Pegawai Swasta dan lainnya) serta pekerja informal seperti (Guru Kontrak/Bakti, Pegawai Honor, IRT/mengurus rumah tangga, mahasiswa, pedagang, asisten rumah tangga, guru honor, buruh, petani, nelayan, tukang becak, tukang cuci, driver gojek, driver grab dan lain sebagainya).


Dengan program Bungkesmas ini, masyarakat diharapkan dapat bekerja lebih tenang karena memiliki dana cadangan kesehatan dan jaminan asuransi kesehatan, kecelakaan, dan kematian selama satu tahun penuh. Lebih dari itu, program ni memberikan akses kepada seluruh masyarakat untuk dapat memiliki jaminan asuransi kesehatan dan kecelakaan murah dan mandiri