-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN 146 Lakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 dan Pembagian Masker Gratis Kepada Santri

Monday, October 26, 2020 | 18:43 WIB Last Updated 2020-11-02T08:15:26Z

Mahasiswa KKN Kelompok 146 melakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 dan pembagian masker gratis kepada santri  di Desa Cot Jrat, Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Sabtu (24/10/2020).

Tujuh orang mahasiswa yang tergabung dalam KKN- COVID-19 yaitu Andi Juanda dari jurusan Teknik Elektro, Rayya Trianda dari Prodi Pendidikan Dokter, Yuldasari dari prodi Akuntansi, Riva Zaura dari prodi Administrasi Publik, Maulinda dari prodi Ilmu Hukum, Novriadi dari prodi Teknik elektro, dan Qhadafi Irfannur Hatta dari prodi Ilmu Hukum. 

Mahasiswa bersilaturrahmi ke tempat pengajian Desa Cot Jrat, Bireuen untuk sosialisasi kepada santri agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemik seperti memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta cuci tangan pakai sabun di air mengalir selama berada di lingkungan pesantren. 

“Kegiatan ini kami lakukan karena agar masyarakat tetap peduli terhadap pencegahan penularan virus SARS-CoV-2, terutama di lingkungan pesantren/dayah. Kami juga membagikan masker secara gratis kepada santri dan dewan guru di dayah”, ujar Andi 

Selain itu, mahasiswa yang bergabung di lembaga Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Bireuen semasa KKN ini terus bersama  membuat program  dalam masyarat untuk memutuskan rantai penyebaran covid  19 ini.pungkas juanda
 
Selain itu Dosen pembimbing lapangan, dr. Sri Wahyuni, M.Sc. menyampaikan pondok pesantren sagat mendukung kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 di lingkungan dayah karena sangat relevan dengan peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober lalu yang mengusung tema "Santri Sehat Indonesia Kuat", tutupnya. 

×
Berita Terbaru Update