-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN Kelompok 155 UNIMAL Lhokseumawe Sosialisasi Covid-19 Door to Door di Aceh Tamiang

Monday, November 2, 2020 | 15:12 WIB Last Updated 2020-11-04T08:47:42Z
KKN UniMal

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 155 Universitas Malikussaleh (UNIMAL), Lhokseumawe melakukan Sosialisasi Covid-19
Door to Door kepada setiap warga di Kampong Pahlawan, Kec. Karang Baru, Kab. Aceh tamiang pada Sabtu, 31 Oktober 2020.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid -19 terutama di wilayah Aceh Tamiang. Door to door sendiri dipilih untuk meminimalisir kerumunan warga di masa pandemi seperti sekarang.

Kelompok yang dibimbing oleh Dr. Yulia S.H., M.H. ini terdiri atas 4 orang yakni Fikri Ramadhani dari Prodi Agribisnis, Saiful Lizan dari Prodi Manajemen, Intan Wahyuni dari Prodi Agribisnis dan Rosdina Permata Kasih dari Prodi Pendidikan Dokter. Selama kegiatan para mahasiswa tetap menerapkan protocol kesehatan.


Sambil membagikan masker dan selebaran, para mahasiswa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi yang dimaksud tidak hanya seputar pengenalan dan bahaya Covid -19 saja, tetapi juga edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan segera memeriksakan diri jika memiliki gejala seperti yang sudah dijelaskan.

Terkait Covid-19 yang sudah dianggap momok bagi masyarakat, para mahasiswa juga menghimbau untuk tidak mengucilkan siapapun yang menderita penyakit ini, tetapi justru harus membantu dan mendukung mereka untuk sembuh.

Fikri sebagai ketua kelompok menyatakan bahwa edukasi ini disampaikan langsung oleh Rosdina Permata Kasih dari prodi Pendidikan Dokter, diharapkan masyarakat bisa lebih mengerti, menerima informasi dengan baik dan dapat meluruskan stigma negative yang beredar terkait Covid 19 ini sehingga selama ini banyak masyarakat kurang percaya terhadap keberadaan penyakit tersebut yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kasus positif covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Aceh Tamiang. 

×
Berita Terbaru Update