Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Pengangguran Meningkat ,Kemiskinan melonjak Mari bergerak

Senin, 19 April 2021 | 03:25 WIB Last Updated 2021-04-18T20:26:00Z
 

Ketika Aceh di katakan daerah termiskin di sumatera maka perlu evaluasi Untuk meningkatkan ekonomi rakyat mulai sekarang, dalam hal ini buka banyak bantuan di berikan tanpa sasaran tapi evaluasi bantuan dan berikan pedampingan hingga menghasilkan karya dan menumbuhkan minat rakyat dalam usaha 

maka perlu data yang akurat program yang tepat untuk mengatasi masalah yan sudah biasa terjadi selesai memberikan bantuan selesai program, andai kala dari tsunami hingga saat ini betapa triliun uang di berikan ke Aceh, bila di kelola dengan baik dan serius maka Aceh hari ini jadi provinsi termaju di ujung sumatera.


Namun hari ini berbagi cara sudah di berikan pemerintah pusat baik pasca tsunami dan konflik Aceh sebagai mana di sebutkan dalam UUD 1945 keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.ini perlu pemerintah Aceh terapkan baik melalui dinas masing-masing dengan pola jemput bola baik kerja sama antar dinas di Aceh atau lembaga ormas/okp se Aceh untuk menumbuhkan data yang ril , bantuan tepat sasaran dan pengawasan yang ketat demu hasil yang jelas.

Maka Dengan adanya UUD desa , lahirnya UUPA di aceh maka BUMG salah satu solusi mengatasi kemiskinan di aceh , dengan konsep keseriusan pemerintah Aceh dalam membina dan mengolola di bawah peran Dinas UMKM Aceh dan peran bupati Kabupaten/ kota dalam menindak lanjuti keputusan Gebenur. 

Untuk meningkatkan ekonomi rakyat jangan terpadu pada dinas namun perlu kerja sama dan peran LSM/ormas/okp dalam pemerintah di lapangan, bila pemerintah kendala dalam pengawasan di dalam masyarakat dengan konsep dari pemerintah.


Kritikan ,Masukan, dan saran demi perubahan yang di berikan pada pemerintah Aceh tujuan mendukung Aceh maju , aceh carong sesuai visi dan misi gebenur ACEH masa itu, maka jangan pernah takut untuk kritikan demi kemajuan bangsa ini, mari kita benahkan Arah dan niat pertumbuhan ekonomi rakyat menuju keinginan pemerintah masyarakat adil makmur serta di Ridhai Allah SWT di masa depan.


Memang Arah pertumbuhan ekonomi susah di majukan tanpa kemauan , kekompakan semua elemen, medongkrat usaha rakyat Memang tidak mudah tapi bila kita bersama mau bersatu antara umara dan ulama maka semua bisa.

Dengan banyak nya para tokoh Aceh, pengusaha Aceh lintas Negara maka Kadin, Hipmi dan organisasi lainya yang ada d Aceh baik BUMP dan BUMD milik pemerintah bisa membuka dan menampung hasil rakyat untuk di ekspor menuju perubahan dan cita-cita Aceh merdeka rakyat sejahtera.

Maka satukan langkah satukan tujuan demi marwah bangsa, cukup sudah saling menjatuhkan saling adu domba, mari kita selamatkan rakyat Aceh dari kemiskinan dan ciptakan lapangan kerja untuk rakyat Aceh.

Dengan lahirnya kementrian investasi maka momen pemerintah Aceh dan kabupaten/kota ambil peran untuk kemajuan rakyat bukan kepentingan kelompok atas nama rakyat. 

Harapan demi proses walau banyak yang protes langkah dàn strategi untuk rakyat harus ada selalu demi peningkatan kesejahteraan dan menurun dari angka kemiskinan di sumatera. 

Semoga saja dari kegagalan bisa belajar perubahan, untuk keberhasilan perlu komitmen dan kosisten pemerintah dalam meningkatkan sumber daya masyarakat menuju Aceh maju di masa depan.

Semoga Allah SWT memberikan Gebenur Aceh komit membawa Aceh maju dan terus membuat trobsan di segala bidang menu aceh Hebat di mata dunia.

Penulis 

Kabid PU BADKO HMI ACEH 
Ketua gerakan pemuda peduli masyarakat