-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Budayakan hidup sehat, Mahasiswa KKN-PPM kelompok 067 senam bersama siswa MIN 4 Lhokseumawe

Friday, November 12, 2021 | 13:38 WIB Last Updated 2021-11-12T06:38:13Z


Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 067, mengajarkan senam kesehatan jasmani kepada siswa MIN 4 Lhokseumawe, Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti Kota
 Lhokseumawe, Rabu (10/11/2021). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kebugaran jasmani dikalangan siswa MIN 4 Lhokseumawe.

Bela nurfitri Erida, salah satu anggota kelompok KKN 067 mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan seminggu sekali yakni, setiap Rabu pagi. Antusias siswa MIN 4 Lhokseumawe juga luar biasa, yang mana mereka sudah lama tidak melakukan kegiatan senam pagi di sekolah mengingat masa pandemi Covid 19.
 
Selain melakukan senam bersama, KKN PPM Kelompok 067 juga melakukan upaya pencegahan covid-19 yakni dengan melakukan sosialisasi 5 M yakni memakai masker,mencuci tangan,menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas, sosialisasi tersebut diikuti pula dengan membagikan masker kepada para siswa. ujarnya
 
Kepala Sekolah MIN 4 Lhokseumawe, Asnita, S.Pd.I, M.Pd, mengungkapkan  bahwa “kegiatan senam bersama  ini bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran jasmani sehingga siswa menjadi lebih sehat”, ungkapnya.

Mahasiswa KKN Kelompok 067  yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr.rer.nat.Maulana Ikhsan,M.Sc serta ketua kelompok M.Arafly Kaban dan beranggotakan, Machfuzah, Hasanah Yaumil Akhir Syakira, Sufia Rahma, Bela Nurfitri Erida, Yuanita Ananda, Ufairah Ariqah Heru, Hafiza Qaristy, Rizqi Muhammad Hatta, dan Salsabila Biana. Kelompok KKN ini berfokus dalam pemberdayaan gampong sehingga masyarakat gampong menjadi mandiri dan sehat.