-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala KUA Lhoksukon Safari Shubuh Ini Kenikmatannya

Minggu, 05 Juni 2022 | 23:58 WIB Last Updated 2022-06-05T16:58:56Z
Lhoksukon - Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA atau yang sering disapa Ust. Shaifuddin ini merupakan Pengurus aktif di Tadzkiratul Ummah (TU) Kabupaten Aceh Utara. 

Selain itu, Shaifuddin Fuady saat ini juga diketahui sebagai Kepala KUA di Kecamatan Lhoksukon, sekitar 4 tahun lebih dirinya telah ditugaskan oleh Kakankemenag Aceh Utara, untuk menjabat Kepala KUA di Kecamatan Ibu Kota Kabupaten Aceh Utara itu. 

Kepada media ini, Minggu (05/06), pada momentum safari shubuh TU Aceh Utara di Masjid Baiturrahman Gampong Alue Buket Kec. Lhoksukon, dirinya menyampaikan bahwa "ada kenikmatan tersendiri pada safari shubuh".

"Seperti yang kita lihat pada pagi shubuh ini, dimana seribuan umat islam yang tergabung dalam Tim Safari Shubuh Tadzkiratul Ummah Aceh Utara, memadati Masjid Baiturrahman Gampong Alue Buket Kec. Lhoksukon," ujarnya. 

"Pasti ada kenikmatan tersendiri pada safari shubuh ini," lanjutnya. 

Lanjutnya, sebagaimana diketahui, bahwa banyak keutamaan dari shalat subuh Berjamaah berdasarkan Hadits Rasulullah SAW. 

Diantaranya, mendapatkan berkah, membuka pintu rezeki, mendapatkan cahaya pada hari kiamat, mendapatkan ganjaran shalat sepanjang malam, dan masih banyak keutamaan lainnya. 

Dari Utsman bin Affan RA berkata; Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang Shalat Isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang Shalat Subuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim)," imbuh Shaifuddin. 

Selain itu, Shaifuddin juga mengatakan lewat safari shubuh ini juga menjadi sebagai peningkatan ukhuwah islamiyah serta meningkatkan persaudaraan. 

Dirinya pun menyampaikan, dan yang terpenting juga menjadi diantara kita untuk saling mengajak pada kebaikan. 

"Juga untuk berbagi amal antar sesama yang dikemas dalam bentuk safari Subuh dan tausiyah, seta zikir dan saling mengingatkan serta saling menasehati untuk kebaikan," tuturnya. (Murhaban)