-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Partisipasi Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL K-168 Dalam Kegiatan Vaksinasi

Tuesday, November 23, 2021 | 23:15 WIB Last Updated 2021-11-23T16:15:16Z
Aceh Utara,Mahasiswa KKN-PPM kelompok 168 UNIMAL ikut berpartisipasi bersama Geuchik menemani masyarakat gampong Rayeuk Matang ke puskesmas Meurah Mulia Kab.Aceh Utara pada hari Sabtu (20/11/2021). Masyarakat Gampong rayeuk matang, masih banyak yang belum melakukan vaksinasi, hal ini disebabkan kurang nya kesadaran akan adanya Covid-19.

Ternyata masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan, seperti masyarakat enggan melakukan vaksinasi karena takut akan efek-efek samping, takut terhadap jarum suntik, ragu dengan kehalalan vaksin, dan tidak percaya vaksin yang disediakan pemerintah.

“Untuk terhindar dari virus corona salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi tersebut bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari virus Corona” ujar Bapak Muhammad Rafli selaku Geuchik Gampong Rayeuk Matang ke Puskesmas Meurah Mulia. 

Lanjut dari salah satu Warga Abu Jhon mengatakan “ Ternyata setelah vaksin tidak sesuai dengan pemikiran yang akan mengakibatkan bahaya untuk diri kita oleh karena itu mari kita turuti saja peraturan pemerintah untuk melindungi diri dari covid-19”. 

Atas Partisipasi  Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL K-168 Dalam Kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan warga pun berbondong-bondong untuk vaksinasi dan untuk pihak puskesmas juga sedikit terbantu dan disertai foto bersama warga serta tenaga kerja di  puskesmas Muerah Mulia.  

KKN-PPM Kelompok 168 berjumlah 10 orang yang diketuai oleh Maksalmina (Ilmu politik) dan beranggotakan M.Rizal (Teknik Sipil) M.Fajar Siddik (Manajemen), Neza Ramadhan (Akuntansi),Alya Rahma (Ilmu Politik), Fitriani.M (Manajemen), Siti Suwarni (Ilmu Politik), Ira Ramadhani (Ilmu Politik), Cut Riska Amalia (Psikologi),Selvi Sundari Sinaga (Teknik Kimia) dan dibimbing langsung oleh Mochammad Ari Saptari, S. Kom., M. Kom Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mochammad Ari Saptari sekalu DPL.