-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kegagalan menuju Kebahagiaan

Monday, October 1, 2018 | 12:58 WIB Last Updated 2018-10-01T06:03:04Z


Kegagalan adalah sesuatu yang kita harapkan menjadi nyata namun tidak terwujud sesuai keinginan dan harapan kita.Kegagalan yang sering terjadi dalam kehidupan kita itu bukanlah akhir dari kekalahan kita, tapi itu sebuah pelajaran yang akan menjadi awal kesuksesan kita kelak. Kita tidak perlu mengeluh dan berputus asa atas kegagalan atau kekalahan kita dalam mencapai sebuah keinginan, namun kita terus mencoba memperbaiki apa yang salah dari kegagalan dan sabar dalam menghadapi Cobaan.


Kesabaran juga poin utama dalam menghadapi kegagalan, setiap kegagalan pasti akan ada kemenangan dan kebahagian pada akhirnya.
 Seperti firman Allah dalam surah Ar-Ra'ad: ayat 24.
yang artinya" selamat atasmu karena kesabaranmu. Maka, alangkah baiknya tempat kesudahan itu".

Jadi janganlah mengeluh dan merasa tak percaya diri dalam menghadapi kegagalan yang pernah terjadi, percaya diri adalah sebuah karunia yang sangat besar ia merupakan tiang penyangga keberhasilan dalam kehidupan ini.

Namun dengan terjadinya kegagalan kita mesti bangkit dan mencobanya terus untuk mencapai keinginan dan mimpi-mimpi yang telah lama kita impikan agr terwujud dengan nyata. Maju terus pantang mundur, kalah dan menang itu memang sudah pasti dalam sebuah persoalan atau permainan.


 Penulis : Nur Anisa