Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Kunci barokah-Nya Ilmu

Selasa, 09 November 2021 | 23:10 WIB Last Updated 2021-11-09T16:10:02Z


Siapakah guru..??
Guru adalah pendidik, yaitu pendidik jiwa si murid,yang selalu memberi ilmu kepada murid-muridnya.jadi kita sebagai murid hargai dan hormati perjuangan nya dalam menyampaikan dan mentransfer ilmu, jaga selalu tingkah lakumu.

Karena menjaga adab dan akhlak terhadap guru merupakan satu hal yang sangat diperlukan dan dibutuhkan dalam proses belajar, karena salah satu hal yang paling utama untuk meraih keberkahan dan memperoleh ilmu yang bermanfaat itu tergantung adabnya murid.

Ketahuilah bahwa sebab rusaknya pendidikan seseorang itu dimulai dengan hilangnya adab dan akhlak seorang murid kepada gurunya. Mengapa? Karena pendidikan itu bukan hanya lisan ke lisan, bukan sekedar transfer ilmu atau informasi saja, tetapi penanaman nilai adab dan akhlak itu sendiri.

Seseorang yang beradab dan berakhlak merupakan akibat dalamnya ilmu, karena adab adalah penentu baik  buruknya seseorang, Dengan adanya adab maka ilmu yang didapat akan barokah.

Oleh karena itu, tujuan utama dan paling utama dalam  menuntut ilmu adalah untuk memperbaiki dan menegakkan adab dan akhlak.

✍️ Yusnidar