-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cobaan Untuk Kekuatan

Sunday, October 4, 2020 | 19:41 WIB Last Updated 2020-10-04T12:44:45Z


Sebagai manusia yang menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah, memang Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental namun semua itu adalah ujian untuk naik derajat di mata ALLaH SWT dan semunya ada hikmahnya. Terkadang kita membutuhkan orang penyemangat hidup baik  dari orang-orang terdekat kita untuk senantiasa membuat hidup kita lebih semangat dan bergairah mencapai cita-cita dan harapan.
Kehidupan ini Layaknya roda  yang terus berputar, terkadang kita sering merasa masalah berat dan ringan maka  yang kita hadapi berat dan membuat kita berpikir bahwa masalah tersebut tidak akan berlalu. Namun percayalah, semua hal di dunia ini tidak ada yang permanen dan suatu saat akan berlalu termasuk masalah kita.saat kita hadapi ini.
Agar kehidupan terhindar dari  masalah dan  kita cepat terselesaikan agar  hidup tidak terbebani, maka ada kala semuanya berjalan mulus ada baiknya kita sebagai manusia selalu mencoba terus berpikir positif dan menjauhkan diri dari pikiran negatif yang timbul dari masalah tersebut. Maka suata permsalahan Memang rasanya sulit untuk berpikir positif ketika sedang tertimpa masalah, namun perlu diingat dengan berpikir positif kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari masalah yang sedang kita alami.maka jangan sesali atas apa yang terjadi setip waktu kerna momen itu sangatlah baik untuk di renungi dan jalani demi pribadi yang tangguh dan penyabar  Bahkan dengan bersikap positif, kita bisa tetap tenang dalam menghadapi masalah yang muncul dan mencari solusi yang terbaik dalam menyelesaikannya apapun yang terasakan

Dlam hidup ini tidak semuanya sesuai harapan adakala rintangan dan kekecewaan yang harus kita rasakan demi perubaahan dan impian pasti ada yang harus kita pilih untuk mejemput kebahagian dunia akhirat,maka awali kehidupan ini untuk lebih baik setiap waktu hadapi kepedihan dengan ketenangan  jiwa dan raga.
Berikut ini adalah doa ketika menghadapi masalah dan berharap dapat menyelesaikannya, yaitu:
اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي
Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dun-yaa wal aakhirah. allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-’aatii. allahummah-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yami inii wa ‘an syimaalii wa min fauqii. wa a-’uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.
Artinya: "Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah! Jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku."(HR. Ahmad 4785, Abu Daud 5074, Ibn Majah 3871).

Semoga semua kita selalu bisa berjalan  pada jalan yang Allah ridhai,menguragi segala perbuatan yang di murkai dan mejalankan perbuatan yang berguna dan mafaat bgi umat dan berfaedah dan jadi mal ibadah.karena cobaan  itu  kekuata untuk mengisafi dan merenungkan segala  perbuatan  dan mengevaluasi untuk perubahan.

Senantiasa tulisan ini berguna bagi kita semua, dan terus jadi hamba yang  berguna untuk bangsa dan agama,  apapun masalah  yang teralami namun kita semua harus sabar dan tawakal pada yang  maha kuasa. 

Penulis 
Azhari