Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Berakhlak Mulia itu sangat Penting

Kamis, 21 Oktober 2021 | 23:37 WIB Last Updated 2021-10-21T16:37:34Z
Keindahan dalam agama Islam yaitu salah satu nya berakhlak mulia dalam keholidupan karena  dalam agama Islam mendorong umat nya untuk berakhlak mulia antar sesama . karena Akhlak mulia merupakan perkara yang penting dan memiliki keutamaan yang banyak.   

  Dari Sayyidina ‘Ali bin Abi Tholib Karomallohu Wajhah.
“Budi Pekerti yang mulia ada sepuluh: dermawan, malu, jujur, menyampaikan amanat, rendah hati (tawadhu), cemburu, berani, santun, sabar, dan syukur.”

Maka  itu Salah satu nya Dalam kehidupan sehari-hari dan keutamaan dan pentingnya berakhlak mulia pada diri manusia. di karenakan Nabi diutus kedunia menyempurnakan akhlak pada manusia, di mana seorang Muslim tentu mengetahui akhlak mulia Rasulullah SAW dan harus jadi cermin suri teladan untuk kehidupan sehari -hari. satu hal yang sangat perlu Ketakwaan adalah akhlak yang utama.”


ingatlah Akhlak  mulia dalam kehidupan memiliki poin besar dalam syariat islam apalagi dalam kehidupan di dunia ini karena  dengan akhlak  seseorang akan mudah melakukan  kebaikan.

Itulah alasan pentingnya akhlak bagi umat  dan manfaat kita melakukan kebaikan Dalam kehidupan ini , baik  mulia Kepada orang tua, keluarga, tetangga, teman, dan manusia secara umum cukup besar karena di akhirat nanti kita akan di tayakan hubungan kita dengan manusia. dan semua balasan akan kita terima

Sebauh pesan bagi kita "
Jika engkau menyukai akhlak yang mulia, maka hendaklah engkau menjauhi segala yang haram.”

Maka Orang yang berilmu tanpa amal, seperti pemanah tanpa tali busur.”

Penulis

Nazalia