Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

Sarjanaku Perjuangan Panjang

Selasa, 06 Desember 2022 | 04:15 WIB Last Updated 2022-12-05T21:20:52Z
Setiap kita pasti ada kisah saat menjalani kehidupan apalagi pendidikan, kisah itu kadang unik, sedih,lucu dan bisa jadi inspirasi maju bagi pribadi saat semua kita renungkan.

Masa pedih dan sulit pasti ada dalam proses mencari ilmu, karena di balik itu semua pasti ada Perjuangan dan dukungan dari ortu dan orang terdekat dalam mencapai tujuan.

Hidup dalam proses mencari ilmu itu bukan hal mudah apalagi masa masa kuliah harus bayar SPP dan uang lainnya tanpa biaya siswa namun tidak terasa waktu berjalan begitu cepat semua proses kehidupan ini cukup sabar dan Alhamdulillah bisa terlewati.

Mengambil kuliah semua bisa tapi menyelesaikan itu belum tentu apalagi masa genting harus mencari jajan dan lainya sendiri agar kuliah jalan dan selesai.

Masa itu jadi kenangan dan sejarah yang panjang dimana duka, ceria dan pedih jadi sebuah pilihan dan keputusan untuk berkorban demi kemajuan dan meraih kemenangan kesuksesan.

Kadang saat kuliah harus tahan lapar,jajan tiada, sehingga kadang ingin menyerah namun motivasi kuat , orang lain bisa kenapa saya tidak bisa, sehingga terus berlanjut hari -hari.

Saat saat itu suasan orang tua serba kurang namun karena keinginan ingin maju dan berkembang dalam kehidupan maka siap dan komitmen untuk berkorban demi masa depan yang cerah dan indah.

Sehingga semua rasa sudah terlalui dan hingga sekarang jadi kenangan panjang kampus paya lipah, sejarah itu semoga tidak akan kembali pada generasi akan datang.

Namun doa dan ikhtiar yang kuat, Alhamdulillah S1 d IAi al-muslim Aceh paya lipah selesai tahun 2016 , pelajaran kehidupan asal ada kemauan pasti ada jalan jangan katakan tidak bila belum melakukan tapi lakukan lah agar semuanya berjalan baik.

Pengorbanan dan pilihan adalah proses yang terjadi namun bersiap lah untuk kemajuan dan kemunduran karena itu taqdir

Semoga yang baca itu bermanfaat dan terus maju dan mencapai tujuan baik dunia dan akhirat.

Penulis
Azhari