Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

GPPM DAN NATURAL ACEH JALIN KERJA SAMA SANTUNAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BIREUEN

Minggu, 27 Oktober 2019 | 10:45 WIB Last Updated 2019-10-27T03:45:46Z
GPPM DAN NATURAL ACEH JALIN KERJA SAMA SANTUNAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT BIREUEN

Natural Aceh kerja sama dengan Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM)
NATURAL ACEH

Banda Aceh - Lembaga Riset, Pelatihan dan Kemanusiaan Natural Aceh Dan Gerakan pemuda peduli masyakarat jalin kerja Sama  terkait Jaminan Penghasilan Aceh (JPA) di kantor Natural Aceh, (23/10/2019).JPA adalah sebuah program sosial satu-satunya di Aceh yang memberikan santunan finansial (uang cash) kepada setiap pesertanya ketika sakit, operasi, kecelakaan dan meninggal dunia.


JPA bertujuan untuk mendidik dan memberikan pemahaman bahwa kesehatan merupakan elemen penting dalam peningkatan produktivitas kerja dan pendapatan mereka. Ini adalah sebuah terobosan agar masyarakat kalangan ekonomi rendah yang rentan terhadap kemiskinan dapat terproteksi dalam peningkatan produktivitas kerja dan pendapatan mereka.

Ketua Lembaga Natural Aceh Zainal Abidin Suarja, mengatakan asuransi kesehatan ini hadir melengkapi JKA dan BPJS, bedanya adalah Jika kedua asuransi tersebut memberikan pelayanan pembayaran biaya berobat, namun JPA memberikan santunan uang tunai ketika sakit dan tidak bisa bekerja.

Untuk peserta cukup membayar biaya pendaftaran satu sakali saja selama satu tahun, Tanpa iuran dan setoran bulanan serta administrasi, dan akan mendapatkan manfaat santunan rawat inap seratus ribu perhari, operasi 2,5 juta, meninggal dunia 2,5 juta, kecelakaan 7,5 juta dan meninggal kecelakaan 20 juta.

Program ini dibuat untuk semua masyarakat Aceh khususnya masyarakat dan pekerja informal seperti ruru kontrak/bakti, pegawai honor, IRT/mengurus rumah tangga, mahasiswa, pedagang, asisten rumah tangga, guru honor, buruh, petani, nelayan, tukang becak, tukang cuci, driver gojek, driver grab dan lain sebagainya.

Azhari selaku ketua GPPM mengucapka terimaksih atas doa dan kerja sama ini semoga berguna bagi masyarakat Aceh ,khusus bireuen dan sekitanya ,harapan besar masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini.

Bagi yang ingin gabung silahkan lengkapin Syarat Mendaftar:

- Berusia 17 – 64 tahun
- Menyerahkan Foto KTP 
- Menulis no Hp, nama ahli waris dan hubungan ahli waris
- Membayar biaya pendaftaran bisa menghubungi  081375576258